WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Cari Kemenangan setelah Tujuh Tahun

Simon Santoso (foto: sidiq)

TUJUH tahun bukan waktu yang pendek. Selama rentang waktu itu pula, Simon Santoso belum pernah memetik kemenangan lagi atas wakil Tiongkok Lin Dan.
 Dia mengalahkan Superdan, julukan Lin Dan, di Swiss Open 2007. Saat itu, pada babak semifinal, Simon menang 25-27, 5-0 (ret).
 Di game kedua, Lin Dan tak bisa melanjutkkan pertandingan. Ini menjadi kemenangan semata wayang alias satu-satunya yang dipetik Simon atas Lin Dan dalam 11 kali pertemuan.
 Kali terakhir kedua pebulu tangkis berhadapan di putaran final Piala Thomas 2012. Hasilnya, Simon menyerah 10-21, 17-21.
 Kini, Simon dan Lin Dan kembali adu kecerdikan dalam final Australia Super Series 2014. Itu setelah keduanya mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal yang dilaksanakan di States Sports Centres, Sydney, pada Sabtu waktu setempat.
 Simon mengalahkan rekannya sesama penghuni Pelatnas Cipayung yang diunggulkan di posisi ketiga, Tommy Sugiarto, 21-16, 21-13.  Hasil ini merupakan kemenangan ketiga atas putra legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, tersebut dalam tiga kali perjumpaan. Simon mengalahkan Tommy di Malaysia Super Series 2012 dan Indonesia Grand Prix Gold 2013.
 Sementara, Lin Dan juga menundukkan compatriot (rekan senegaranya) Tian Houwei dengan dua game yang ketat 23-21, 21-19. Ini mengulangi hasil dalam final Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2014. Saat itu, Lin Dan menang atas juniornya itu dengan 21-14. 21-9. (*)

Jadwal Final Australia Super Series 2014
Tunggal Putra: Simon Santoso (Indonesia) v Lin Dan (Tiongkok)

Tunggal Putri: Saina Nehwal (India x6) v Carolina Marin (Spanyol)

Ganda Putra: Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan x3) v Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan x4)

Ganda Putri: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang x2) v Zhao Yunlei/Tian Qing (Tiongkok x5)

Ganda Campuran:Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korsel x6) v Michael Fuchs/Brigit Michels (Jerman)

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama