WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Alamsyah pun Akhirnya Kebagian Gelar

PERDANA: Alamsyah Yunus

GELAR sirkuit nasional (sirnas) akhirnya digapai Alamsyah Yunus. Itu setelah pebulu tangkis JR Enkei tersebut mengalahkan Febriyan Irvannaldy (Wima Surabaya) dengan straight game 21-12, 21-12 dalam pertandingan final tunggal putra kelompok dewasa Sirnas Seri Jawa Tengah yang dilaksanakan di Sritex Arena, Solo, pada Sabtu WIB (28/6).
 Sebelumnya, hingga lima seri (Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau, Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Tengah), posisi terhormat tak penah singgah kepada Alamsyah. Padahal, tahun lalu, mantan pebulu tangkis Pelatnas Cipayung tersebut menguasai sirnas dengan menjuarai sembilan dari sepuluh seri yang diikuti.
 Sebaliknya, bagi Febri, sapaan Karin Febriyan Irvannaldy, kekalahan dari Alamsyah membuat dia gagal merebut gelar ketiga. Sebelumnya, anak didik Ferry Stewart tersebut menjadi juara di Sulawesi Selatan dan Kalimantan Tengah.
 Ini juga membuat Febri gagal membalas kekalahan dari seniornya di Cipayung itu. Dalam Seri Jakarta, dia menyerah di tangan Alamsyah pada babak semifinal.
 ‘’Iya saya kalah dari Alamsyah,’’ ucap Febri singkat melalui smartphonenya.
 Sebenarnya, pada babak semifinal, Febri sudah kembali menemukan kepercayaan diri. Alasannya, dia hanya butuh dua game untuk memulangkan wakil Djarum Thomi Azizan Mahbub 21-10, 21-14.
 Ini menjadi kemenangan perdana bagi Febri dengan dua game langsung. Sejak babak kedua, pebulu tangkis yang menolak dinaturalisasi oleh Singapura tersebut harus berjuang susah payah selama tiga game untuk mengatasi lawan-lawannya. Setelah ini, sirnas akan dilanjutkan pada 22-27 September di Denpasar, Bali. (*)


Hasil Final Sirnas Jawa Tengah (Kelompok Dewasa)

Tunggal Putra:Alamsyah Yunus (JR Enkei Jakarta x1) v Febriyan Irvannaldy (Wima Surabaya x2) 21-12, 21-12

Tunggal Putri:Gregoria Mariska Tunjung Cahyaning (Pelatnas) v Ana Rovita (Djarum Kudus x1) 27-25, 12-21, 24-22

Ganda Putra:Ardiansyah Putra/Fajar Alfian (Berkat Abadi Banjarmasin/SGS Bandung) v Alfiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto (Djarum) 21-13, 15-21, 21-19

Ganda Putri:Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa (Djarum x8) v Melati Daeva Oktavianti/Melvira Oklamona (Pelatnas x6) 21-19, 21-17

Ganda Campuran: Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (Djarum x2) v Ardiansyah Putra/Devi Tika (Berkat Abadi Banjarmasin/SGS Bandung  x2) 21-14, 21-7

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama