WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Gagal Tambah Wakil di Babak Utama

TERHENTI: Wisnu Yuli (foto:victor)

INDONESIA gagal menambah wakil di babak utama nomor tunggal putra Australia Super Series 2014. Satu-satunya wakil merah putih di babak kualifikasi, Wisnu Yuli, terhenti langkahnya di babak final.
 Ucil, sapaan karib Wisnu Yuli, menyerah dua game yang mudah 11-21, 6-21 kepada wakil Jepang Riichi Takeshita di States Sports, Sydney, pada Selasa siang waktu setempat (24/6).
 Sebenarnya, pada pertandingan perdana, Ucil sudah menundukkan Daniel Guda (Australia) dengan 21-19, 21-9. Kekalahan ini membuat pebulu tangkis binaan Surya Baja, Surabaya, tersebut rekornya menjadi 1-2.
Ucil pernah mengalahkan Riichi pada Indonesia Grand Prix Gold 2012. Sayang, pada Singapura Super Series, dia gagal mengulangi.
 Pekan lalu, dalam Indonesia Super Series Premier 2014, Ucil mampu menembus babak kedua. Ini yang membuat dia pun dipercaya berlaga di Negeri Kanguru, julukan Australia.
 Sebenarnya, jika lolos, pebulu tangkis yang pernah membela Jawa Timur di ajang PON 2012 itu bakal berhadapan dengan Brice Leverdez asal Prancis. Meski kalah peringkat, secara skill, Ucil masih lebih unggul.  Dalam ranking BWF terakhir, Ucil ada di posisi 133 sementara lawannya di posisi 32.
 Dengan tumbangnya Ucil ini, di babak utama, Indonesia bertumpu kepada Tommy Sugiarto dan Simon Santoso. Dalam turnamen berhadiah USD 750 ribu ini, Tommy diunggulkan di posisi ketiga.
 Pada babak pertama, putra legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu akan ditantang Mohammad Arif Abdul Latif yang lolos dari babak kualifikasi. Dari enam kali pertemuan, Tommy menang lima kali.
 Sayang, kekalahan itu ditelan Tommy dalam pertemuan terakhir di Taiwan Open 2012. Yang bisa membuat tunggal terbaik Indonesia saat ini bisa kalah lagi adalah kondisinya yang masih meragukan. Cedera yang dialami membuat dia tak pernah bisa tampil optimal. Di Piala Thomas, Tommy seakan menjadi kartu mati. Diharapkan menyumbang poin di laga krusial, dia malah kalah.
Terakhir, Tommy hanya sampai pada babak kedua Indonesia Super Series Premier. Padahal, dia diharapkan mampu melangkah lebih jauh.
 Sementara, Simon pada babak pertama akan bersua dengan pebulu tangkis  Jepang  Kazumasa Sakai. Kini, jalan lelaki asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut terus melaju terbuka lagi. Unggulan kedua Kenichi asal Negeri Matahari Terbit,julukan Jepang, mengundurkan diri. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama