WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tak Mau Bertemu Yong-dae/Yeon-seong

NYALI: Hendra Setiawan (kanan)/Ahsan (foto:PBSI)

TIDAK ada nama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Australia Super Series 2014. Mulai Selasa pagi (24/6), nama pasangan Pelatnas Cipayung tersebut digantikan Philip Joper Escueta/Ronel Estanislao dari Filipina.
 Ini tentu sangat mengejutkan. Alasannya, selama ini, Hendra/Ahsan belum pernah mundur dari jadwal turnamen yang diagendakan.
 Bisa jadi, ini imbas dari kegagalan meraih juara dalam dua turnamen terakhir, Jepang Super Series 2014 dan Indonesia Super Series Premier 2014.
 Ironisnya, lawan yang mengalahkannya sama, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, dari Korea Selatan. Skor pertemuan kedua pasangan pun sangat jomplang.
 Hendra/Ahsan hanya menang sekali dalam lima kali pertemuan. Satu-satunya hasil manis dipetik pasangan merah putih tersebut dalam putaran final Piala Thomas 2014 yang dilaksanakan di New Delhi, India, Mei lalu.
 Sebenarnya, peluang Hendra/Ahsan untuk bisa bertemu pasangan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, di Australia Super Series 2014 terbuka. Ini disebabkan,kedua pasangan menghuni grup atas. Hendra/Ahsan menempati unggulan pertama dan Yong-dae/Yeon-seong diunggulkan di posisi keempat.
 Memang, Yong-dae/Yeon-seong menjadi momok bagi ganda putra terbaik Indonesia tersebut. Dua gelar bergengsi, juara dunia 2013 dan juara All England Super Series 2014 digapai karena tak bersua dengan mereka.
 Bahkan, juara All England Super Series 2014 dipetik ketika Yong-dae/Yeon-seong tak tampil. Ini dikarenakan Yong-dae masih menjalani sanksi akibat menolak menjalani tes doping.
 Dengan mundurnya Hendra/Ahsan, di Australia Super Series 2014, Indonesia bertumpu kepada Markis Kido/Markus ‘’Sinyo’’ Fernaldi dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Pasangan terakhir menyandang status juara bertahan. Hanya, tahun lalu, event ini masih bertitel grand prix gold.  (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama