WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Menunggu Kejutan Terakhir Pasangan Jerman

FINAL: Michael Fuchs/Birgit Michels (ksta.de)

HU Yun boleh membuat kejutan di Jepang Super Series 2014.  Dia mampu mengalahkan semua lawan-lawannya di nomor tunggal putra sebelum melangkah ke babak pemungkas. Unggulan kedua, Chen Long. Salah satu yang menjadi korban keganasan pebulu tangkis Hongkong tersebut.
 Namun, sebenarnya, ada yang lebih membuat kita terbelakak. Di antara semua partai final, ada pasangan non-Asia yang sukses melaju ke final.
 Siapa? Ya, di nomor ganda campuran terselip pasangan Michael Fuchs/Birgit Michels asal Jerman.  Ini tentu capaian diluar dugaan.
 Selama musim 2014 yang sudah berjalan separo, mereka belum pernah mencicipi kerasnya babak final.Bahkan, tampil di kandang sendiri,Jerman Grand Prix Gold, Michael/Birgit hanya mampu sampai perempat final. Langkah keduanya dihentikan pasangan Thailand Maneepong Jongjit/Sapsiree Taerattanachai 21-17, 17-21, 18-21.
 Sebelum ke Tokyo, Michael/Birgit absen dalam Kejuaraaan Eropa. Mereka dinyatakan kalah WO dari Baptiste Careme/Anne Tran dari Prancis.
 Namun, keduanya mendadak menakutkan di Jepang Super Series 2014. Menempati unggulan kedelapan, mereka hanya kehilangan satu game saat berhadapan dengan Liu Cheng/Bao Yixin 21-6, 16-21, 21-14 di babak kedua.
 Sebelumnya, pada babak I, Michael/Birgit menang 21-19, 21-14 atas Robert Blair/Imogen Bankier. Pada perempat final, mereka memulangkan unggulan ketiga Ko Sung-hyun/Kim Ga-na dari Korea Selatan 21-12, 22-20. Nah, di semifinal, Michael/Brigit melibas unggulan kelima Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hongkong) 21-19, 21-10.
 Namun, untuk bisa menjadi juara, bukan hal yang mudah. Dalam  babak pemungkas turnamen yang menyediakan hadiah USD 250 ribu tersebut, mereka akan menantang unggulan pertama zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok.
 Dari lima kali pertemuan, Michael/Birgit belum pernah memetik kemenangam. Kali terakhir, keduanya bersua di Singapura Super Series 2014. Zhang/Zhao unggul 21-14, 21-11. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama