WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Target Juara dari Babak Kualifikasi

TANTANGAN: Simon Santoso

JUARA Indonesia Super Series Premier pernah digenggaman Simon Santoso pada 2012. Namun, setelah itu, perjalanan karirnya bak rolling coaster.
 Setahun kemudian, lelaki asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut gagal mempertahankan gelar tertinggi yang pernah diraihnya itu. Bukan karena dia gagal sebelum melangkah ke babak final.
 Simon absen karena alasan cedera. Parahnya, keputusan absen tersebut dikeluarkannya ketika turnamen yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, tersebut tinggal beberapa hari lagi.
 Ini membuat para petinggu PP PBSI geram. Simon pun mulai diancam pemecatan.
 Nah, ancaman tersebut akhirnya menjadi kenyataan. Usai dari Malaysia Super Series di akhir Januari 2014, Simon pun mengundurkan diri dari Pelatnas Cipayung.
 Namun, setelah tak lagi  di pelatnas, Simon malah tambah moncer. Hingga saat ini, dia belum pernah terkalahkan.
 Dua gelar pun sudah ada di saku pemuda 29 tahun tersebut yakni Malaysia Grand Prix Gold dan Singapura Super Series. Di Negeri Singa, Simon sukses mempermalukan tunggal putra nomor satu dunia Lee Chong Wei asal Malaysia dengan dua game langsung 21-15, 21-10.
 Ini membuat PP PBSI pun melirik kembali. Simon pun mendapat kepercayaan menjadi tunggal ketiga Piala Thomas 2014 di New Delhi, India.
 Selama ajang perebutan lambing supresmasi beregu putra itu, Simon tak pernah terkalahkan. Sayang, saat Indonesia kalah oleh Malaysia di babak semifinal, dia tak bisa memberikan sumbangan poin. Alasannya, Indonesia sudah tertinggal 0-3 sebelum pebulu tangkis Tangkas itu turun ke lapangan.
 Kini, tangan berat kembali ada di depan mata. Simon bakal berjuang dalam Indonesia Super Series Premier 2014.
 Hanya, dengan ranking yang masih ada di luar 30 besar, dia harus berjuang dari babak kualifikasi. Pada penampilan perdana, Simon akan bersua dengan Derek Wong.
 Derek tak boleh dipandang sebelah mata. Dua mantan pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro, pernah dikalahnya.
 Hanya, Simon beda dengan dua rekannya itu. Derek selalu kalah dengannya dalam dua kali pertemuan.
 Jika mampu melewati Derek, Simon bersua dengan pemenang partai Mohamad Arif Abdul Latif melawan Christian Lind Thomsen. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama