WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Siapa Bisa Hadang Yong-dae/Yeon-seong

PODIUM: Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong

LEE Yong-dae/Yoo Yeon-seong tengah on fire. Pasangan Korea Selatan ini mampu mencetak hat-trick (tiga kali beruntun) menjadi juara di nomor ganda putra.Setelah Jepang Super Series 2014 dan Indonesia Super Series Premier, kini mereka naik ke podium terhormat dalam Australia Super Series 2014.
 Dalam final yang dilaksanakan di States Sports Centre, Sydney, pada Minggu waktu setempat (29/6), Yong-dae/Yeon-seong menundukkan unggulan kedua asal Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan) dengan dua game langsung 21-14, 21-18. Ini menjadi kemenangan kedua ganda Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, tersebut atas Sheng Mu/Chia Hsin. Kemenangan perdana dipetik dalam Hongkong Super Series 2013.
 Setelah kembali tampil Mei lalu, Yong-dae/Yeon-seong tak terkalahkan. Bahkan, juara dunia 2014, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun dibuat trauma. Dalam lima kali pertemuan, mereka hanya sekali menang.
 Itupun bukan terjadi dalam putaran final Piala Thomas 2014. Saat itu, Yong-dae/Yeon-seong baru kali bergabung kembali setelah berpisah sejak Februari. Perpisahan tersebut terjadi karena Yong-dae menjalani sanksi dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) karena menolak menjalani tes doping.
 Ketangguhan Yong-dae/Yeon-seong juga membuat Hendra/Ahsan tak berani tampil dalam Australia Super Series 2014. Mereka disimpan dan digembleng di Pelatnas Cipayung sebagai upaya memperbaiki kelemahan. Ini sebagai upaya mempertahankan gelar juara dunia yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark, akhir Agustus mendatang. (*)

Perjalanan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong
Babak I: Chan Yun Lung/Lee Chun Hei (Hongkong) 21-17, 21-19
Babak II: Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang) 21-18, 20-22, 21-12
Perempat final: Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) 21-15, 24-22
Semifinal: Tan Boon Heong/Hoon Thien How (Malaysia) 21-14, 21-16
Final: Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan x2) 21-14, 21-18

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama