WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ada Indonesia di Final Antarklub Eropa

MASIH EKSIS: Atu Rosalina

KEJUARAAN Antarklub Eropa sudah berakhir. Primorye Vladivostok, Rusia, telah menjadi juara. Ini membuat Negeri Beruang Merah, julukan Rusia, mencetak hat-trick dalam event yang dilaksanakan di Prancis dan berakhir Sabtu lalu (28/6).
 Namun, di balik kejuaraan tahunan tersebut, tetap ada wajah Indonesia. Beberapa klub tetap mengandalkan pebulu tangkis merah putih.
 Bahkan, kehadiran darah Indonesia membuat AIX Universite melaju ke babak final. Mereka adalah Atu Rosalina dan Rosy Pancasari.
 Sayang, di babak pemungkas, keduanya gagal menyumbang kemenangan. Rosy yang tampil di nomor ganda bersama Elsa Danckers menyerah 11-21, 7-21 kepada pasangan Primorye Nina Vislova/Zhang Yeqi. Sementara, Atu urung berlaga di tunggal putri kedua karena skor sudah 4-1.
 Ya, dalam Kejuaraan Antarklub Eropa memang memakai sistem yang berbeda dengan Piala Thomas, Uber, dan Sudirman. Dalam event tersebut, ada dua nomor tunggal putra dan putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sehingga, total partai yang dipertandingkan ada tujuh nomor.
 ‘’Memang banyak pebulu tangkis Indonesia di klub-klub Eropa,’’ jelas Imam Teguh Santoso, salah satu pelatih Indonesia yang menangani klub di Finlandia.
 Memang, di antara dua nama itu, nama Atu lebih familiar. Dia pernah menjadi penghuni Pelatnas Cipayung di awal 2000-an.
 Namun setelah tak lagi di sana,  Atu berkelana dari satu negara ke negara lain. Brunei Darussalam, Denmark, Inggris, dan Prancis disinggahinya.
 ‘’Kalau Rosy memang anak Suryanaga. Dia masih muda, kelahiran 1995,’’ ucap Wijanarko Adimulya, ketua umum Pengprov PBSI Jatim yang pernah menjadi pengurus Suryanaga.
 Hanya, perempuan yang juga adik Gustiani Megawati itu, jelas dia, belum pernah merasakan kerasnya gemblengan Pelatnas Cipayung.(*)


Darah Indonesia di Kejuaraan Antarklub Eropa 2014
AIX Universite CB (Prancis) : Indra Bagus Ade Candra, Liane Tan

BC Chambly Oise (Prancis): Atu Rosalina, Rosy Pancasari


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama