WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tan Boon Heong Terpental dari Tim Malaysia

THOMAS: Tan Boon Heong (kiri)/Thien How (foto:thestar)

TAN Boon Heong tampil  gemilang di Piala Thomas 2014. Dipasangkan dengan Hoon Thien How, mereka menjadi salah satu kunci membawa Malaysia menembus babak final ajang bergengsi beregu putra yang dilaksanakan di New Delhi, India, 18-25 Mei itu.
 Namun, itu bukan jaminan kembali dipercaya Malaysia di ajang yang lain. Buktinya, nama Boon Heong tak masuk dalam skuad Commonwealth Games (Pesta Olahraga Persemakmuran) yang dilaksanakan di Glasgow, Skotlandia, 23 Juli hingga 3 Agustus 2014.
Ini tentu sangat mengejutkan. Alasannya, dia juga masih menyandang status juara bertahan. Empat tahun lalu di New Delhi,dia menjadi juara saat masih berpasangan dengan Koo Kien Keat.
‘’Situasinya sangat sulit. Kami hanya bisa mengirim lima pebulu tangkis putra dan lima pebulu tangkis putri,’’kata Wakil Presiden BAM (Asosias Bulu Tangkis Malaysia) Datuk Norza Zakaria.
Boon Heong tak dibawa karena penampilannya masih kalah dibandingkan Tan Wee Kiong/Goh V Shem. Mereka tak pernah kalah selama membela negeri jiran di Piala Thomas 2014.
‘’Sebenarnya, tidak bagus untuk mengatakan tidak kepada pebulu tangkis sekelas Boon Heong. Jika boleh membawa enam orang, dia akan kami masukan,’’ kilah Norza, sapaan karib Datik Norza Zakaria.
Di Glasgow, pada kelompok putra, Malaysia membawa Lee Chong Wei, Chong Wei Feng, Tan Wee Kiong, Goh V Shem, dan  Chan Peng Soon.
 Di bagian putri, negeri jiran mempercayakan kepada Tee Jing Yi,  Vivian Hoo, Woon Khe Wei, dan  Lai Pei Jing, Lim Yin Loo.
Norza menjelaskan bahwa pengiriman ke Pesta Persemakmuran 2014 tidak melalui seleksi. Alasannya, skuad Thomas-Uber Malaysia baru datang dari New Delhi pada 26 Mei, yang juga menjadi batas akhir pengiriman nama ke panitia Pesta Persemakmuran.
 ‘’Kami sangat menghargai kemauan semua pebulu tangkis. Mereka semua pemain bagus. Hanya, kami tak bisa mengirim semua karena terbatasnya tempat dan waktu,’’ ucap Norza. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama