WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ukir Sejarah dengan Dua Gelar

PODIUM: Joachim Fiscer Nielsen/Christinna Pedersen

DENMARK mengukir sejarah di Indonesia Open. Dalam turnamen yang tahun ini mempunyai titel resmi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 tersebut mampu membawa pulang dua gelar.
 Posisi terhormat tersebut disumbangkan dari nomor tunggal putra melalui Jan O Jorgensen dan pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari  ganda campuran. Dalam final yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu WIB (22/6), dia mengalahkan Kenichi Tago (Jepang) dengan straight game 21-18, 21-18.
 Kemenangan di Jakarta ini membuat dia sudah mengoleksi dua gelar selama 2014. Sebelumnya, Jorgensen menjadi juara Eropa.
 Tahun lalu, Jorgensen juga menjadi juara di level super series dengan memenangi Prancis Super Series 2013. Kebetulan, lawan yang dikalahkannya di babak final juga Tago.
 Jorgsen juga menjadi tunggal Denmark atau pun juga Eropa yang mampu naik ke podium terhormar di Indonesia Open. Pebulu tangkis sekelas Peter Gade di masa jayanya pun belum pernah melakukannya.
 Sementara, di nomor ganda campuran, Joachim/Christinna harus bertarung tiga game 18-21,21-16, 21-14 atas Xu Chen/Ma Jin dari Tiongkok. Ini menjadi kemenangan keenam mereka dari 12 kali pertemuan dengan pasangan Negeri Panda, julukan Tiongkok, tersebut.
 Gelar di Indonesia juga menjadi yang kedua selama 2014.  Sukses diraih Joachim/Christinna di India Super Series. Dalam babak pemungkas, mereka mengalahkan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dari Korea Selatan.
 Selama Indonesia Open brgulir, Denmark hanya sekali meraih gelar yakni pada 1991 di nomor ganda campuran melalui Thomas Lund/Pernille Dupont. Di babak final, mereka mengalahkan pasangan  tuan rumah Aryono Miranat/Eliza. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama