WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lima Tahun tanpa Gelar di Denmark


PACEKLIK gelar Indonesia di Denmark Super Series Premier semakin panjang. Harapan mengakhiri dahaga itu kandas seiring kekalahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final ganda campuran tahun ini.
 Dalam final yang dilaksanakan di Odense pada Minggu waktu setempat (19/10), Tontowi/Liliyana menyerah dua game langsung 20-22, 15-21 kepada rival beratnya asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin. Kekalahan ini juga membuat pasangan merah putih tersebut kalah empat kali beruntun (quat-trick) dari lawan yang sama.
 Tiga kekalahan beruntun ditelan Tontowi/Liliyana di Final Super Series 2013, Malaysia Super Series 2014, dan Indonesia Super Series Premier 2014. Kekalahana di Negeri Skandinavia tersebut juga membuat ganda campuran terbaik Indonesia itu hanya mampu menang lima kali dalam lima belas kali pertemuan.
 Pebulu tangkis Indonesia yang kali terakhir menjadi juara Denmark Super Series Premier adalah Simon Santoso pada nomor tunggal putra  pada 2009. Saat itu, dia mengalahkan Marc Zwiebler asal Jerman.
 Sebenarnya, tahun lalu, Tontowi/Liliyana menundukan Xu Chen/Ma Jin di babak semifinal Denmark Super Series Premier. Hanya, di final, mereka tak bisa mengatasi tantangan ganda Negeri Panda, julukan Tiongkok, lainnya, Zhang Nan/Zhou Yunlei. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama