WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Posisi Terburuk Hendra/Ahsan


HENDRA Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya terlempar dari posisi kedua. Dalam rilis ranking terbaru yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 30 Oktober 2014, mereka digusur pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang pekan lalu masih satu setrip di bawahnya.
 Ini tak lepas dari gelar juara yang diraih Boe/Mogesen di Prancis Super Series Premier 2014.  Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Paris pada 26 Oktober waktu setempat, mereka menundukkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan rubber  game 19-21, 21-9, 21-7.
Tambahan 9200 poin sudah cukup untuk menduduki posisi kedua. Beda dengan Hendra/Ahsan.
 Mereka absen di Prancis Super Series setelah sepekan sebelumnya hanya sampai di babak perempat final Denmark Super Series Premier 2014.
 Posisi ketiga ini menjadi capaian terburuk dalam ranking Hendra/Ahsan selama setahun terakhir. Duduk di posisi kedua pada November 2013, mereka sebulan kemudian mampu naik ke posisi teratas.
 Posisi itu ditempati Hendra/Ahsan hingga September. Mereka turun satu setrip setelah tak tampil dalam Kejuaraan Dunia 2014 yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark. Alasannya, Ahsan mengalami cedera yang tak bisa dipaksaka tampil. Padahal, status mereka adalah juara bertahan setelah memenangi nomor tunggal putra dalam Kejuaraan Dunia 2013 yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok.
 Di nomor ganda putra ini, ranking tertinggi masih ditempati pasangan Korea Selatan Lee Hyong-dae/Yoo Yeon-seong. Di Prancis Super Series 2014, mereka absen. Hanya, sepekan sebelumnya di Denmark, ganda Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, ini mampu menembus final sebelum dikalahkan ganda kejutan Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan. (*)

Posisi Ganda Putra Indonesia
1.Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3)
2. Markis Kido/Markus Fernaldi (10)
3. Angga Pratama/Rian Agung Saputro (13)
4. Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan (26)
5.Berry Anggriawan/Ricky Karanda (29)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama