WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kalahkan Juara Bertahan,Alfian/Annisa Lolos Final


KEJUTAN Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika di Bitburger Grand Prix Gold 2014 terus berlanjut.  Pasangan ganda campuran yang kini duduk di posisi 32 dunia tersebut sukses menembus babak final turnamen yang menyediakan hadiah total USD 120 ribu (atau sekitar Rp 1,2 miliar) tersebut.
 Tiket babak pemungkas digapai berkat kemenangan tiga game 12-21, 21-18, 21-15 atas unggulan kedua yang juga andalan tuan rumah Michael Fuchs/Birgit Michaels dalam pertandingan semifinal yang dilaksanakan di Saarbrucken, Jerman, pada Sabtu waktu setempat (1/11).
 Ini menjadi kemenangan perdana setelah sebelumnya kedua pasangan belum pernah bertemu. Namun, melihat ranking, Alfian/Annisa jauh di bawah Fuchs/Michels. Dalam ranking terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), ganda Jerman ada di posisi kesembilan. Selain itu, Fuchs/Michels tahun lalu keluar sebagai juara.
 Dalam pertandingan final yang dilaksanakan Minggu waktu setempat (2/11), Alfian/Annisa yang datang dengan status nonunggulan akan berhadapan dengan Zheng Si Wei/Chen Qingchen. Di semifinal, unggulan kelima asal Tiongkok tersebut menumbangkan unggulan teratas yang juga pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan tiga game 14-21, 21-14. 21-18.
 Ini akan menjadi penampilan keempat Alfian/Annisa di babak final. Hasilnya, mereka sudah mengoleksi dua gelar yakni di Vietnam Challenge 2014 dan Selandia Baru Grand Prix 2014. Sementara, kegagalan ditelan dalam Taiwan Grand Prix Gold 2014.
 Sejak digelar 1988, Indonesia hanya sekali membawa pulang gelar juara melalui Maria Febe Kusumastuti dari nomor tunggal putri pada 2008. (*)

Jadwal final Bitburger Grand Prix Gold 2014
Tunggal putra: Chou Tien Chen (Taiwan x2) v Scott Evans (Irlandia x11)

Tunggal putri: Yu Sun (Tiongkok x4) v He Bing Jiao (Tiongkok)

Ganda putra: Wang Yilv/Zhang Wen (Tiongkok x6) v Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup Sorensen (Denmark x5)

Ganda putri: Ou Dongni/Xiaohan Yu (Tiongkok)  v Ekanerina Bolotova/Evgeniya Kosetskaya (Rusia)

Ganda campuran: Zheng Si Wei/Chen Qingchen (Tiongkok x5) v Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (Indonesia)

X=unggulan


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama