WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lin Dan Kembali ke Top Ten

TANGGUH: Lin Dan (foto:sportskeeda.com)

LIN Dan kembali menembus 10 besar dunia. Dari ranking terbaru nomor tunggal putra yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 20 November2014. Lelaki Tiongkok 31 tahun tersebut ada di posisi ketujuh.
 Itu berarti Lin Dan naik tujuh setrip dibandingkan pekan sebelumnya. Capaian ini tak lepas dari hasil Tiongkok Super Series Premier 2014 yang berakhir pekan lalu. Dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 700 ribu tersebut, suami mantan ratu bulu tangkis dunia Xie Xingfang tersebut mampu menembus babak final.
Namun, di babak pemungkas, dia kalah dua game langsung 15-21, 23-21 kepada wakil India Srikant Kidambi. Kekalahan ini juga cukup mengejutkan. Selain bermain di kandang sendiri, Lin Dan punya rekor bagus jika berhadapan dengan Srikanth.
 Dia selalu menang dalam dua kali pertemuan sebelumnya yakni di Thailand Grand Prix 2012 dan Kejuaraan Asia 2014. Semuanya dimenangkannya Lin Dan. Di Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, dia menang 21-11, 21-13 sementara di Kejuaraan Asia, dia unggul 21-7, 21-14.
  Namun, kekalahan di kandang sendiri sudah membuat dia memperoleh donasi 9350 poin. Artinya, itu sudah cukup baginya untuk kembali ke top ten.
 Pada 2014 ini, sebenarnya Lin Dan juga pernah kembali ke 10 besar yakni pada pekan terakhir Juli. Hanya, setelah itu dia terlempar usai absen dari Kejuaraan Dunia 2014 yang dilaksanakan di Kopenhagen, Denmark.  Alasannya, dia banyak kehilangan poin karena Lin Dan tahun lalu mampu menjadi juara.
 Selain itu, hasil Tiongkok Super Series Premier ikut melambungkan Srikanth. Untuk kali pertama, dia mampu menembus 10 besar dunia. Sebelum dari Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, Srikanth masih ada di posisi 16 besar.
 Namun, harapan kembali menembus final dua kali beruntun gagal dilakukannya. Langkahnya hanya sampai babak semifinal Hongkong Super Series 2014 yang tengah berlangsung. Wakil Tiongkok Chen Long, yang juga unggulan teratas, menghentikannya dengan tiga game 17-21, 21-19, 6-21. (*)

Ranking 10 Besar Dunia Tunggal Putra (per 20 November 2014)
1.Lee Chong Wei (Malaysia)
2.Chen Long (Tiongkok)
3.Jan O Jorgensen (Denmark)
4. Tommy Sugiarto (Indonesia)
5.Kenichi Tago (Jepang)
6. Son Wan-ho(Korea Selatan)
7. Lin Dan (Tiongkok)
8. Chou Tien Chen (Taiwan)
9. Wang Zhengming (Tiongkok)
10. Srikanth Kidambi (India)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama