WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Pebulu Tangkis Indonesia Marakkan Liga Bulu Tangkis Malaysia

AMPANG JAYA: Aprilia Yuswandari
PEBULU tangkis Indonesia tetap disegani. Buktinya, lebih dari 10 pebulu tangkis merah putih ikut ambil bagian dalam Liga Bulu Tangkis Malaysia atau yang lebih dikenal dengan Purple League 2014-2015.
 Dari nama-nama yang ada, bisa dikatakan hampir semua tukang tepok bulu papan atas Indonesia dapat ringgit. Sebut saja ada nama Tommy Sugiarto, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro.
 Hanya, mereka membela klub yang berbeda. Sony tercatat di Ampang Jaya. Selain arek Suroboyo tersebut, di Ampang Jaya juga ada nama Alamsyah Yunus, Andre Kurniawan, dan Aprilia Yuswandari.
 Langkah memperkuat sektor tunggal putra juga diikuti Klang United. Selain sudah memakai tenaga Simon Santoso, mereka juga menggunakan tunggal putra masa depan Indonesia Firman Abdul Kholiq.
 Sementara Tommy membela bendera Puchong United bersama dengan pebulu tangkis senior spesialis ganda Markis Kido. Ada juga dua pebulu tangkis asal Djarum Kudus Fran Kurniawan dan Agripina Prima.
 Dalam liga bulu tangkis yang baru kali pertama dilaksanakan di Malaysia itu memakai format yang berbeda dengan format yang biasa dipakai di Piala Thomas, Uber, maupun Sudirman. Purple Leagu  mempertandingkan dua nomor tunggal putra, dua nomor ganda putra, tunggal putri, dan ganda campuran.
 Malaysia tampaknya ingin mengikuti jejak beberapa negara yang menggelar liga bulu tangkis seperti Indonesia, Tiongkok, dan India. Ketiganya mengundang para pebulu tangkis papan atas dunia.  (*)


Ada wakil Indonesia
1. Ampang Jaya:  Alamsyah Yunus, Sony Dwi Kuncoro, Andre Kurniawan, Aprilia Yuswandari
2. Bangsar Hawks: -
3. Cheras: Markus Gideon, Pia Zebadiah, Febby Angguni
4. Kajang: Hendra Setiawan, Liliyana Natsir
5. Kepong: Andrei Adistia, Hendra Aprida Gunawan, Vita Marissa
6.Klang United: Simon Santoso, Firman Abdul Kholiq, Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya
7.Muar City: Adriyanti Firdasari, Rusydina Antardayu, Fikri Hadmadi
8. Nusa Jaya: -
9. Petaling: Ardiansyah, Tike Arieda, Rizky Hidayat
10. Puchong United: Markis Kido, Fran Kurniawan, Agripina Prima, Tommy Sugiarto
11. Serdang: -
12. Petaling Jaya:  -

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama