WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Chong Wei Kehilangan Posisi Ranking Pertama


ABSEN dalam beberapa turnamen bergengsi membuat posisi Lee Chong Wei gawat. Pekan ini, ranking pertama tunggal putra yang diduduki pebulu tangkis Malaysia tersebut selama enam tahun terakhir bakal berpindah tangan ke Chen Long.
 Itu menyusul hasil yang dipetik pebulu tangkis Tiongkok tersebut dalam Super Series Finals 2014. Dalam final yang dilaksanakan di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) pada Minggu (21/12), Chen Long mengalahkan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark) dengan dua game langsung 21-16, 21-10.
 Sebelum meraih gelar Super Series Finals, Chen Long mengoleksi 84.041 poin. Ini masih di bawah Chong Wei yang mempunyai 84.361 poin. Namun, kemenangan atas Vittinghus membuat bakal mengantongi total poin, 90.361.
 Selama enam tahun terakhir, Chong Wei hanya sekali kehilangan posisi selama beberapa pekan karena diserobot Lin Dan, yang juga berasal dari Tiongkok.
 Chong Wei sendiri sudah tak pernah tampil usai Asian Games 2014  di Incheon, Korea Selatan, pada September lalu. Penyebabnya, dia mendapat hukuman dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tanpa batas karena positif doping dalam Kejuaraan Dunia di Denmark pada Agustus 2014.
  Diperkirakan, hukuman itu berlaku hingga All England Super Series yang dilaksanakan 3-8 Maret mendatang di Birmingham, Inggris. Tapi, kans berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, masih terbuka karena perburuan poin pesta olahraga empat tahunan tersebut baru dihitung mulai Mei. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama