WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Gagal Juara dengan Pasangan Baru

DEKAT: Gabriela Stoeva (foto: badmintonfoto)
TAK butuh lama bagi Markus Fernaldi untuk mencari pasangan baru. Tak tanggung-tanggung, lelaki yang akrab disapa Sinyo tersebut punya gandengan anyar di nomor ganda putra dan ganda campuran.
 Di ganda putra, pebulu tangkis asal Tangkas, Jakarta, itu bertandem dengan Kaizar Bobby Alexander dan berpasangan dengan Gabriela  Stoeva di ganda campuran.
 Pasangan anyar ini pun langsung ikut ambil bagian dalam turnamen Turki International. Hasilnya pun tak mengecewakan.
 Dalam event yang dilaskanakan di Ankara dan menyediakan hadiah total USD 5 ribu tersebut, di ganda putra, Sinyo/Kaizar menembus babak perempat final. Langkah pasangan merah putih ini dihentikan unggulan keempat asal Rusia Konstantin Abramov/Alexandr Zinchenko 15-21, 21-12, 16-21.
 Di ganda campuran, langkah Sinyo lebih jauh. Berpasangan dengan perempuan Bulgaria Gabriela Stoeva, mereka mampu menembus babak final.
 Sayang, dalam pertandingan yang dilaksanakan Minggu (21/12) waktu setempat, pasangan yang dikabarkan dekat itu harus mengakui pasangan Jerman berdarah Indonesia Jones Rafli Jansen/Cisita Joity Jansen dengan rubber game 21-17, 17-21, 12-21.
 Dalam satu tahun setengah ini, di ganda putra, Sinyo berpasangan dengan Markis Kido. Sebagai pasangan baru, capaian keduanya cukup spektakuler.
 Mereka mampu meraih satu gelar super series yakni Prancis Super Series 2013, dan turnamen grand prix gold, Indonesia Grand Prix Gold.
 Bahkan, dari ranking terakhir yang dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia),Sinyo/Kido masih bertengger di posisi 10 dunia. Mereka menjadi pasangan nomor dua terbaik Indonesia setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang ada di posisi kelima.
 Hendra sendiri sebelumnya juga pernah menjadi pasangan Kido. Pasangan Hendra/Kido pernah mengharumkan nama Indonesia di berbagai turnamen internasional. Juara dunia 2007 dan emas Olimpiade Beijing 2008 mampu digapai. Setelah pisah dari Hendra, Kido berpasangan dengan Alvent Yulianto, pebulu tangkis yang pernah juga digembleng di Pelatnas Cipayung. Hanya, usai Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok, mereka berpisah. Kido pun berpasangan dengan Sinyo.
 Kini, Kido berpartner dengan rekannya di klub Jaya Raya yang juga pernah ditempa di pelatnas, Agripinna Prima Rahmanto. (*)

Hasil Turki International

Tunggal putra:Mathias Almer (Austria x4) v Nick Fransman (Belanda x3) 21-15, 7-21, 21-17

Tunggal putri:Neslihan Yigit (Turki x3) v Ozge Bayrak (Turki x1) 13-21, 21-14, 21-16

Ganda putra:Konstantin Abramov/Alexandr Zinchenko (Rusia x4) v Karnphop Atthavoroj/Gergely Krauusz (Thailand/Hungaria) 21-17, 21-15

Ganda putri: Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria x1) v Ozge Bayrak/Neslihan Yigit (Turki x2) 21-11, 21-9

Ganda campuran: Jones Rafli Jansen/Cisita Joity Jansen (Jerman x3) v Markus Fernaldi/Gabriela Stoeva (Indonesia/Bulgaria) 17-21, 21-17, 21-12

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama