WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Hanya Tunggal Putri yang Pasti Lepas

KEJUTAN:Tai Tzu Ying (foto:allengland)

TIONGKOK mendominasi babak pemungkas Super Series Finals 2014. Negeri Panda, julukan Tiongkok, menempatkan wakilnya di empat nomor.
 Bahkan, di nomor ganda campuran, terjadi All China Finals (final sesama Tiongkok). Pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei, yang menempati unggulan teratas, akan dijajal Liu Cheng/Bao Yixin.
 Itu setelah keduanya mengalahkan lawan-lawannya. Zhang/Zhao tak mengalami kesulitan saat mengalahkan pasangan suami-istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) 21-9, 21-12 di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) pada Sabtu waktu setempat. Sedangkan Liu/Bao menghentikan perlawanan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-13, 21-12.
 Kans Tiongkok menambah koleksi gelar terbentang di tunggal putra. Unggulan teratas Chen Long dijajal Hans-Kristian Vittinghus (Denmark). Tiket final digapai Chen Long berkat kemenangan 21-18, 21-9 atas Srikanth K. (India) dan Vittinghus menundukkan compatriot (rekan satu negara) Jan O Jorgensen 21-11, 21-17.
 Di babak penyisihan grup, Chen Long mampu mengalahkan Vittinghus dengan rubber game 13-21, 21-10, 21-9. Dari rekor pertemuan, pebulu tangkis Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, juga jauh lebih unggul.
 Dia hanya kali menelan kekalahan dari sembilan kali pertemuan. Satu-satunya pil pahit Chen Lon dari Vittinghus hanya terjadi di pertemuan pertama di Makau pada 2009.
 Hanya, di nomor tunggal putri, Tiongkok tak bisa menempatkan dutanya. Final di nomor ini terjadi antara Tai Tzu Ying (Taiwan) melawan Sung Ji-hyun (Korea Selatan).Di semifinal, Tzy Ying dan Ji-hyun pun menang bukan dari wakil Tiongkok.
 Tzu Ying menundukkan Saina Nehwal dari India dengan 11-21, 21-13, 21-9. Sementara Ji-hyun menghentikan perlawanan Akana Yamaguchi (Jepang) 21-13, 21-13.
 Indonesia sendiri sudah gagal menempatkan wakilnya di babak semifinal. Meski, merah putih menempatkan wakilnya di Super Series Finals pada empat nomor. Mereka adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda (ganda putri), dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (*)

Berebut juara di Super Series Finals 2014
Tunggal putra: Chen Long (Tiongkok) v Hans-Kristian Vittinghus (Denmark)

Tunggal putri:Tai Tzu Ying (Taiwan) v Sung Ji-hyun (Korea Selatan)

Ganda putra:Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) v Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok)

Ganda putri:Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)v Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok)

Ganda campuran: Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) v Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama