WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Terdepak setelah Enam Tahun

POSISI Lee Chong Wei asal Malaysia  sebagai tunggal putra nomor satu dunia benar-benar lengser. Sekarang, ranking nomor wahid menjadi milik Chen Long asal Tiongkok.
 Dari rilis yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada Rabu  (24/12), Chen Long mengoleksi poin 90.001.Sementara, Chong Wei tetap bertahan dengan 84.631. Posisi nomor satu diduduki Chong Wei hampir selama enam tahun.Selama kurun itu, dia hanya tergeser oleh musuh bebuyutannya, Lin Dan, asal Tiongkok.
 Terdepaknya Chong Wei memang sudah diperkirakan usai Chen Long menjadi juara Super Series Finals yang dilaksanakan di Dubai, Uni Emirates Arab. Dari event yang diikuti delapan pebulu tangkis terbaik itu, Chen Long mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Vittinghus.
 Beda dengan Chong Wei. Sejak Asian Games pada September lalu di Inchen, Korea Selatan, dia sudah tak pernah turun ke lapangan lagi. Bapak satu anak ini memperoleh sanksi yang belum diputuskan hingga sampai kapan. Ini dikarenakan dia terkena doping saat mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopemhagen, Denmark, pada Agustus lalu.
 Sebenarnya, di Super Series Finals, Chong Wei merupakan juara bertahan. Tahun lalu, dia mengalahkan wakil Indonesia Tommy Sugiarto.
 Di Dubai, Tommy tampil babak belur. Langkahnya sudah terhenti di babak penyisihan.
 Imbasnya, ranking yang dimiliki pun ikut melorot. Kini, kakak Jauziah Sugiarto, pebulu tangkis PON DKI Jakarta, itu berada di posisi kesembilan atau turun satu tingkat. (*)


Ranking 10 besar (tunggal putra)
1.Chen Long  (Tiongkok)
2. Lee Chong Wei (Malaysia)
3.Jan O Jorgensen (Denmark)
4.K. Srikanth (India)
5.Son Wan-ho (Korea Selatan)
6.Lin Dan (Tiongkok)
7.Chou Tien Chen (Taiwan)
8. Kenichi Tago (Jepang)
9. Tommy Sugiarto (Indonesia)
10. Hans-Kristian Vittinghus (Denmark)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama