WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lee Hyun-il Kejar Gelar Kedua

TANGGUH: Lee Hyun-il lolos ke final Malaysia GPG 2015
USIA Lee Hyun-il semakin uzur. Tahun ini, dia bakal menginjak 35 tahun.
 Di pentas bulu tangkis dunia, tentu susah bersaing melawan pebulu tangkis yang semakin banyak dijubeli atlet muda. Namun, itu tak berlaku bagi Hyun-il.
 Bertambahnya usia tak mengurangi kualitas. Buktinya, pada 2014, dia menjadi salah satu kunci Korea Selatan meraih emas beregu putra. Dalam event yang dilaksanakan di kandangnya sendiri, Incheon, Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, mampu mempermalukan tim kuat Tiongkok dengan skor 3-2.
 Hyun-il menjadi pahlawan berkat kemenangan 21-14, 21-18 atas Gao Huan.
 Ini membuat tuan rumah mengulangi hasil 12 tahun lalu atau 2002 di Busan. Ketika itu, negeri beribu kota Seoul menundukkan Indonesia dengan 3-1. Hyun-il melibas Rony Agustinus di tunggal kedua dengan 15-3, 15-5. (saat itu pertandingan dengan game 15).
 Sebelum berangkat ke Malaysia Grand Prix Gold 2015, Hyun-il punya bekal berharga. Dia belum terkalahkan selama berlaga dalam Purple League atau Liga Bulu Tangkis Malaysia dengan membela Muar City. Hasilnya, klub itu pun memimpin klasemen sementara.
 Kini, dalam Malaysia Grand Prix Gold 2015, Hyun-il pun selangkah lagi menjadi juara. Itu setelah dalam babak semifinal yang dilaksanakan di Kuching, Sarawak, Sabtu waktu setempat (17/1), mantan pebulu tangkis nomor satu tunggal putra tersebut menjungkalkan Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand dengan dua game langsung 21-19, 21-15.
 Pada babak final yang digelar Minggu (18/1), Hyun-il menantang rekan senegaranya sendiri, Jin Jeon-Hyeok, yang di semifinal unggul 10-21, 21-17, 21-16 atas Ajay Jayaram (India).
 Jika menang, ini akan mengulangi sukses pekan lalu. Dalam Thailand International Challenge, dia juga menjadi juara. Pada babak final di Bangkok (11/1), Hyun il melibas Suppanyu Avihingsanon (Thailand) 21-13, 21-10. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama