WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kejutan Pebulu Tangkis Lapis Ketiga

Ruselli merayakan kemenangan di Manila (foto: PBSI)
SECARA ranking, harusnya Ruselli Hartawan hanya tunggal ketiga. Sewajarnya, dia tak turun di nomor perorangan SEA Games 2019.

Namun, penampilan Fitriani di nomor beregu membuat tim pelatih kontingen bulu tangkis Indonesia waswas. Di beregu, gadis mungil ini tak pernah menyumbangkan angka-angka penting.

Imbasnya, Ruselli pun naik kelas. Dia dipercaya turun di nomor perorangan.

Kepercayaan itu tak disia-siakan gadis 21 tahun tersebut. Ruselli sudah membuat kejutan di babak I.

Atlet ranking 37 dunia itu memulangkan unggulan keempat asal Singapura Yeo Jia Min dengan rubber game 21-16, 22-24, 19-9 (ret). Di game ketiga lawanya tak bisa melanjutkan pertandingan. Ini menjadi kemenangan keempat Ruselli atas pebulu tangkis berperingkat 25 dunia tersebut.

Di atas kertas, tiket semifinal sudah digapai. Sebab, atlet ranking 37 dunia itu ''hanya'' menghadapi pebulu tangkis Myanmar Thet Htar Thuzar. Di babak 1, secara mengejutkan dia menundukkan wakil Malaysia Sonia Cheh dengan 18-21, 21-15, 12-5 (ret).

hanya di semifinal, Ruselli harus kerja ekstrakeras. Skenarionya, dia berjumpa unggulan teratas asal Thailand Pornpawee Chochuwong. Ruselli pernah sekali kalah dari gadis berperingkat 17 dunia itu di Malaysia Masters 2017. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama