WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Vito Harus Berjuan Sendirian

Shesar Hiren Rustavito saat berlaga di SEA Games 2019
SEMUA wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games 2019 memperoleh jalan mulus. Firman Abdul Kholik yang turun di  tunggal putra menjadi satu-satunya duta merah putih yang harus angkat kaki.

Sedangkan semua rekan-rekannya sukses menembus babak berikut. Firman dipaksa harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis Thailand Sitthikom Thammasin dengan dua game langsung 9-21, 17-21. Untung satu wakil lainnya di nomor bergengsi ini, Shesar Hiren Rustavito, mampu menapak ke babak perempat final. Vito, sapaan karibnya, menang mudah 21-4, 21-11 atas wakil  Kamboja Leng Sopheaktra.

Untuk bisa lolos ke semifinal, dia harus bisa mengalahkan Loh Kean Yew. Pada pertandingan sebelumnya, pebulu tangkis Singapura tersebut menghentikan perlawanan Soo Jong Ven dari Malaysia dengan 21-17, 21-16.

Ternyata, Vito pernah berjumpa dengan Kean Yew. Bahkan, sudah tiga kali. Hasilnya, pebulu tangkis Pelatnas Cipayung itu dua kali menang dan sekali kalah. Dua kali kemenangan dipetiknya pada tahun ini dan sekali kekalahan empat tahun lalu.

Di nomor tunggal putra ini, Indonesia tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada SEA Games 2019.  Beda dengan nomor beregu. Ketika itu, dua jagoan merah putih yang masuk 10 besar dunia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Hasilnya, Indonesia mampu meraih emas. Ini membuat lagu Indonesia Raya enam kali beruntun berkumandang di nomor beregu. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama