WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kido/Alvent Lebih Tangguh

SAAT JUARA: Markis/Hendra (foto: badmintonfreak)

PASANGAN Markis Kido/Hendra Setiawan pernah ditakuti di pentas bulu tangkis dunia. Mereka mampu merajai hampir semua event bergengsi.
 Juara dunia pun pernah digapai pada 2007 dan emas olimpiade pun mampu diraih di Beijing. Kursi pasangan ganda putra nomor satu dunia pun lama diduduki.
 Sayang, di akhir 2012, keduanya harus berpisah. Meski, meraka pun masih sering dipasangkan jika membela klubnya, Jaya Raya.
 Namun, di ajang internasional, Markis/Hendra resmi bercerai. Kido menggandeng pebulu tangkis yang juga memilih keluar dari pelatnas Cipayung Alvent Yulianto. Sedangkan Hendra memutuskan kembali ke pelatnas dan digandengkan dengan M. Ahsan.
 Hanya, sekarang, dalam sisi prestasi, Ahsan/Hendra lebih mentereng. Keduanya baru saja menjuarai turnamen Malaysia Super Series serta menembus babak semifinal All England Super Series Premier. Sementara Kido/Alvent hanya mampu sampai perempat final di Malaysia dan sudah gugur pada babak pertama pada All England Super Series Premier.
 Tapi, saat kedua pasangan tersebut bertemu di Swiss Grand Prix Gold 2013, Kido/Alvent lebih unggul. Mereka mampu memetik kemenangan dengan rubber game 21-19, 14-21, 21-14. Padahal, dalam sisi unggulan, Ahsan/Hendra menduduki posisi kelima sedangkan Kido/Alvent dalam status non unggulan.
Kemenangan itu membawa Kido/Alvent menantang unggulan kedua asal Korea Selatan Kim Ki-jung/Kim Sa-rang, yang di babak kedua menundukkan Gan Teik Chai/Ong Soon Hock (Malaysia) 21-17, 21-19. (*)

Masa Kejayaan Markis Kido/Hendra Setiawan
2005: Juara Asia, Indonesia Open
2006: Jakarta Satellite, Hongkong Open, Tiongkok Open, Perunggu Asian Games
2007: Juara Dunia, Tiongkok Super Series, Taiwan Grand Prix Gold, Hongkong Super Series, Asian Games
2008: Juara Malaysia Super Series, Olimpiade Beijing, Tiongkok Super Series,Denmark Super Series, Prancis Super Series
2009: Juara Malaysia Super Series, Jepang Super Series, Prancis Super Series
2010: Juara Asian Games

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama