WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sidoarjo Punya Senjata Rahasia

MELOMPAT: Para anggota Pelatda Sidoarjo (foto: sidiq)

HANYA di pandang sebelah mata di pentas bulu tangkis Jawa Timur. Ini disebabkan belum ada prestasi yang ditorehkan Kota Udang tersebut dalam event daerah, termasuk juga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).
 Tapi, cibiran tersebut bisa berubah 180 derajat.  Syaratnya,  Sidoarjo mampu meraih medali dalam event olahraga yang dipakai Jawa Timur sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tersebut.
 ‘’Target meraih medali memang harus. Namun, yang paling realistis, kami pasang target lolos ke semifinal dulu,’’ kata Manajer Tim Bulu Tangkis Porprov Sidoarjo M. Thoriq.
 Dari nomor perorangan dan beregu, ungkap dia, sektor putri dianggap punya kans merealisasikan target tersebut. Pertimbangannya, kemampuan pebulu tangkis kaum hawa dari Sidoarjo masih bisa menyaingi wakil daerah lain seperti Surabaya, Gresik, ataupun juga Jember.
 ‘’Apalagi, kami juga punya pebulu tangkis yang saat ini masih berlatih di Djarum Kudus. Bukan hanya satu tapi dua pebulu tangkis,’’ ungkap Thoriq.
 Ini, tambah dia, bisa menjadi senjata rahasia Sidoarjo. Alasannya, kekuatan mereka tak terdeteksi lawan-lawannya di Porprov nanti. ‘’Mereka gabung hanya pada saat pertandingan Porprov nanti. Pihak Djarum pun sudah memberikan izin,’’ tambah lelaki yang juga pemilik perkumpulan bulu tangkis FIFA tersebut.
 Selain itu, untuk merealisasikan target medali itu, para pebulu tangkis Sidoarjo menjalani latihan rutin pagi dan sore. Untuk pagi khusus fisik dan sorenya dipadukan dengan teknik.
 ‘’Latihan  fisiknya di Gelora Delta. Sementara latihan  skill di Rangkah Kidul dan Ental Sewu,’’ ungkap Thoriq.
 Saat ini masih ada 24 pebulu tangkis yang ada di pelatnas. Rencananya, hanya 12 pebulu tangkis yang akan membawa nama Sidoarjo dalam event yang dilaksanakan di Ponorogo pada Juni mendatang tersebut. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama