WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Simon ikut Sumbang Kemenangan

Simon Santoso (foto: sidiq)
 SIMON Santoso akhirnya tampil juga di pentas internasional. Setelah absen hampir lima bulan membela Indonesia, dia pun unjuk kebolehan dalam Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Surabaya, Kamis (21/3).
 ‘’Kondisi saya sekarang sudah fit,’’ kata Simon.
 Debutnya pun dilalui dengan manis. Pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut menang mudah dua game langsung 21-4, 21-10 atas Nguyen Hoang Nam (Vietnam). Kemenangan tersebut membuat merah putih memetik kemenangan sempurna 4-0 atas lawannya pada hari perdana event yang memperebutkan hadiah USD 1 juta atau sekitar Rp 10 miliar itu.
 Tiga poin Indonesia lainnya disumbangkan tunggal putri melalui Aprilia Yuswandari yang dipaksa kerja ekstrakeras untuk menundukkan Vu Thi Trang dengan dua game 25-23, 21-18. Kemudian pasangan dadakan Ricky Karanda Suwardi/Bellaetrix Manuputty yang menang straight game 21-12, 21-13 atas Duong Bao Duc/Thai Thi Hong Gan. Kemudian Ricky kembali turun di ganda putra berpasangan dengan Muhammad Ulinnuha yang memupus asa Bao Minh/Huynh Nguyen Khang 21-14, 21-14.
 Kali terakhir, Simon seharusnya tampil di Prancis Super Series di Paris pada 23-28 Oktober 2012. Dia yang menempati unggulan teratas harus menyerah WO kepada Tan Chun Seang dari Malaysia.
 Absen dari beberapa turnamen, termasuk dua turnamen bergengsi Korea Super Series Premier 8-13 Januari dan Malaysia Super Series 15-20 Januari, membuat peringkat Simon pun lambat laun turun. Sempat duduk di posisi lima, tujuh, sekarang dalam peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), kini dia berada di posisi 21 dunia. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama