WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Guatemala Hadir di Victor Wali Kota Cup

JAGO KA WASAN:Nikte Sotomayor (foto: prensalibre)

VICTOR Wali Kota Cup 2013 diserbu peserta.Sebanyak 1.600 pebulu tangkis bakal unjuk kebolehan dalam event yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, pada 4-9 Mei 2013 tersebut.
 Para peserta bukan hanya berasal dari Indonesia tapi juga luar negeri. Menariknya, selain Malaysia, Singapura, Jepang, India, Tiongkok, dan juara bertahan Korea Selatan ada negara di Amerika Selatan yang ikut.
 ‘’Guatemala membawa lima pebulu tangkis serta satu ofisial,’’ kata Sekretaris Pemkota PBSI Surabaya R Nanang Hidayat.
 Meski susah menjadi juara, tapi kehadiran Guatemala tersebut menjadi kredit tersendiri bagi panitia. Bukan perkara mudah mendatangkan peserta dari negara beda benua dalam turnamen yang belum masuk kalender BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).
 ‘’Kebetulan, para pebulu tangkis Guatemala itu ada acara ke Jogjakarta, sehingga mereka pun sekalian tampil di Surabaya,’’ tambah Nanang.
 Kekuatan Guatemala di pentas bulu tangkis tak boleh di pandang sebelah mata. Mereka mempunyai seorang Kevin Cordon. Pebulu tangkis yang kini berusia 26 tahun tersebut merupakan juara Pan-America Games 2011 dan tak pernah kehilangan game. Dia juga berlaga di Olimpiade Beijing 2008.
Pada Kejuaraan Dunia 201I di London, Cordon secara mengejutkan mampu melaju hingga babak perempat final dengan menjungkalkan salah satu unggulan asal Tiongkok Chen Long. Langkahnya dihentikan oleh  pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei.
 Meski bukan Cordon, tapi pebulu tangkis Guatemala yang ke Victor Wali Kota Cup juga tak bisa dipandang sebelat mata. Mayoritas mereka mempunyai peringkat BWF dan disegani di kawasan Amerika Selatan. (*)

Peringkat Pebulu Tangkis Guatemala ke Victor Wali Kota Cup 2013
1. Humblers Heymard
Tungga Putra:204
Ganda Putra:156
Ganda Campuran: 310

 2 Anibal Marroquin
Tunggal Putra: 345
Ganda Putra:156
Ganda Campuran: 210

3.Nikte Sotomayor
Tunggal Putri: 145
Ganda Putri:334
Ganda Campuran: 210

4. Ana Lucia de Leon
Tunggal Putri:157
Ganda Putri: 334
Ganda Campuran: 165

5. Jonathan Jose Joli (-)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama