WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Zhengming Bisa Jadi Korban

STRATEGI: Wang Zhengming (foto: badminton freak)
LIN DAN tak ada dalam daftar pebulu tangkis yang bakal berlaga dalam Kejuaraan Dunia 2013. Tapi, bukan berarti, pemegang dua medali emas olimpiade nomor tunggal putra bakal absen dalam event yang dilaksanakan di kandangnya sendiri, Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus 2013 tersebut.  Ini dikarenakan, sebagai tuan rumah Negeri Panda, julukan Tiongkok, bisa mengirimkan empat pebulu tangkis.
 Pada 25 April ini, BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) akan mengeluarkan peringkat terbaru yang menjadi acuan pebulu tangkis yang lolos ke Guangzhou, Kejuaraan Asia di Taipei pekan lalu menjadi turnamen terakhir yang masuk hitungan poin.
 Dari daftar terakhir, ada tiga pebulu tangkis Tiongkok yang pasti lolos karena berada di 10 besar yakni Chen Long (peringkat 2), juara bertahan sekaligus peringkat ketiga Du Pengyu, dan peringkat 9 dunia Wang Zhengming.
Di luar ketiga nama tersebut, Negeri Tembok Raksasa tersebut masih ada Chen Jin (11), yang sudah mundur dari timnas,Gao Huan (24); Chen Yuekun (33), dan Lin Dan (39).
Setiap negara boleh mengirimkan maksimal empat wakil jika berada di delapan besar serta maksimal tiga jika berada di 24 besar. Bisa jadi, Tiongkok akan mendepak Zhengming agar Lin Dan, yang menyandang empat kali juara dunia, bisa tampil.
Lin Dan sendiri sudah mendekati penampilan terbaiknya saat beraksi pada Kejuaraan Asia. Padahal, dia sudah delapan bulan absen dari berbagai turnamen setelah meraih emas di Olimpiade London. Sayang, dia memutuskan mundur saat menghadapi Zhengming di perempat final.
Dua tahun lalu, Malaysia melakukan langkah yang sama. Pasangan professional Gan Teik Chai/Tan Bin  yang lolos karena berada di kisaran 24 besar digantikan posisinya oleh Lim Khim Wah/Chan Peng Soon  yang saat itu ada di peringkat 64. Alasannya, Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menganggap pasangan muda tersebut punya prospek lebih bagus.
 BWF sendiri akan melakukan tiga tahap sebelum keputusan final 3 Juni mendatang. Ini disebabkan mereka masih melihat kondisi para pebulu tangkis yang lolos di tahap awal. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama