WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tak Ada Sony di Unggulan Kedua

NAMA Sony Dwi Kuncoro tak ada di list peserta Indian Super Series 2013. Padahal, beberapa hari sebelumnya, arek Suroboyo tersebut masuk masuk sebagai unggulan dalam turnamen yang dilaksanakan di New Delhi pada 23-28 April tersebut.
 Sayang, saat dikonfirmasi  smashyes, tak ada respons. Untung, ayah Sony, Sumadji, menjelaskan kondisi anaknya.
‘’Dia sudah sembuh kok. Mungkin lagi dipersiapkan ke event yang lain,’’ kata Sumadji.
 Cedera tersebut, tambah dia, adalah cedera punggung. Itu dialami Sony di All England Super Series 2013.
 Sakit itu pula yang membuat Sony harus pulang awal pada turnamen paling bergengsi di muka bumi tersebut. Dia menyerah pada babak kedua kepada pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen 7-11 pada game pertama.
 ‘’Ada fisioterapi di pelatnas yang membuat Sony bisa  sembuh. Sony dulu juga ditangani dia,’’ terang Sumadji.
 Ya, Sony sempat lama absen dari berbagai turnamen. Imbasnya, peringkatnya pun turun drastis hingga terlempat di luar 100 besar.
 Tapi, setelah sembuh, berlahan tapi pasti, Sony kembali ke penampilan terbaik. Hingga akhirnya dia mampu menembus peringkat empat dunia.
 Setelah cedera lagi, Indonesia bak macan ompong di nomor tunggal putra. Buktinya, tanpa Sony, Indonesia gagal mempertahankan juara dalam event beregu campuran, Axiata Cup.
 ‘’Kalau untuk Piala Sudirman yang kurang tiga minggu lagi, saya belum tahu dia main atau tidak. Hanya, Sony bilang mau main di Kejuaraan Dunia Agustus mendatang,’’ ucap Sumadji.
 Ya, event terdekat yang membutuhkan kemampuan Sony adalah Piala Sudirman yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Pada 19-26 Mei mendatang. Tanpa Sony, praktis Indonesia bertumpu pada Simon Santoso, Tommy Sugiarto, dan Dionysius Hayom Rumbaka. Minus Sony pula bisa membuat asa merebut Piala Sudirman bakal sulit direalisasikan.
 Untuk India Super Series, Indonesia di nomor tungal putra kini mengandalkan Taufik, Simon, Tommy, dan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama