WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kontrak per Tahun Bikin Betah

SATU KLUB: Meisy Jolly dan Stenny Kusuma
SPANYOL dikenal sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia. Banyak negara, termasuk Indonesia, yang menjadikan Negeri Matador tersebut sebagai acuan dalam mengembangkan olahraga bola sepak tersebut.
 Tapi, untuk urusan bulu tangkis bisa lain cerita. Gantian negara beribu kota Madrid tersebut yang berguru ke Indonesia. Buktinya, ada beberapa pebulu tangkis Negeri Jamrud Khatulistiwa yang diharapkan mampu menularkan ilmunya di sana.
 Nama Meisy Jolly pun layak di kedepankan. Sejak 2010, perempuan kelahiran 28 Maret 1991 tersebut berada di sana. ‘’Saya diajak senior yang juga rekan saya, Stenny Kusuma,’’ terang dia.
 Kedekatan Meisy dan Stenny dikarenakan keduanya bernaung di klub yang sama, Suryanaga. Dia pun menerima tawaran baru yang juga menjadi tantangan baru baginya. Sebenarnya, selain Stenny juga ada pebulu tangkis Suryanaga yang ada di Spanyol yakni Hendry Winarto.
 Sebelum bernaung di Suryanaga, Meisy bernaung di bendera Astec. ‘Dia dikenal pebulu tangkis spesialis nomor ganda.
 ‘’Kalau klub saya di Spanyol namanya Soderinsa Rinconada di Kota Sevilla. Di Spanyol, selain bermain di liga, saya juga kadang-kadang menjadi lawan tanding pebulu tangkis nasional Spanyol,’’ ungkapnya.
 Menariknya, di Soderinsa Rinconada, kontrak dia hitungannya per musim. Bukan kontrak jangka panjang. 
 ‘’Sama bos Soderinsa Rinconada, setelah liga usai, pasti diajak bicara bagaimana ke depannya. Bisa dikatakan, saya dikontrak per tahun,’’ ungkap Meisy.
 Di Spanyol, lanjut dia, liga berlangsung dari September hingga April. Harus diakui, kehadiran pebulu tangkis Indonesia ikut mendongkrak kualitas atlet Spanyol.
 Kini, mereka pun disegani di Eropa dengan salah satu bintangnya, Carolina Marin, yang pada April lalu bergabung Eropa All-Star pada Axiata Cup di DBL Arena, Surabaya.
 ‘’Marin satu klub dengan Hendry di IES La Orden,’’ pungkasnya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama