WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Pasangan Tiongkok Keroyok Kevin/Arya

BERTAHAN: Kevin Sanjaya/Arya Maulana (foto: twitter)

GANDA putra jadi satu-satunya harapan Indonesia menjadi juara dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2013. Itu setelah para wakil merah putih di nomor lainnya sudah bertumbangan sebelum melangkah ke babak semifinal.
 Di nomor tunggal putra, Ihsan Maulana dan Fikri Ihsandi, terjegal lawan-lawannya. Ihsan gagal ke semifinal setelah dipaksa mengakui ketangguhan unggulan teratas asal Thailand Thammasin Sittikom dua game langsung 15-21,12-21. Sebelumnya, pada babak ketiga, dia menjungkalkan unggulan keenam asal India Dani Harsheeel 21-17, 21-13.
 Sementara,Fikri sudah angkat koper dari babak ketiga karena kalah 18-21,12-21 oleh Jin Jeon-hyuk. Kegagalan ini membuat Indonesia tak pernah lagi mengirim wakilnya menjadi juara sejak Ardiansyah melakukannya pada 2001.
 Untung, di ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya/Arya Maulana menundukan pasangan Taiwan Tien Tzu Chieh/Wang Chi Lin 19-21,21-14, 21-19. Untuk lolos ke semifinal, pasangan unggulan pertama tersebut harus bisa melewati hadangan ganda Tiongkok Li Jinhui/Liu Yuchen. Unggulan ketujuh ini memulangkan unggulan kempat asal Korea Selatan Kim Jae-hwan/Kim Jung-ho 21-15,19-21,21-13.
 Kalau menang, Kevin/Arya sudah dihadang pasangan Negeri Panda, julukan Tiongkok. Itu disebabkan dua pasangan negeri terpadat penduduknya di dunia tersebut bakal saling berhadapan di semifinal yakni Huang Kaixiang/Zheng Siwei melawan Tao Jianqi/Zhao Jian.
 Selain ganda putra, Indonesia sudah babak belur di semua nomor. Begitu juga di beregu. Merah Putih hanya mampu sampai babak semifinal sebelum dikalahkan Korea Selatan. Gelar juara akhirnya jatuh ke tangan Tiongkok. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama