WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lin Dan Pamer Kekuatan

BAHAYA: Lin Dan unjuk kekuatan (foto: bwF)

LIN Dan masih menakutkan. Langkahnya sudah mampu menembus babak semifinal tunggal putra Kejuaraan Dunia 2013.
 Itu setelah Lin Dan mampu menjungkalkan unggulan kedua yang juga pebulu tangkis Tiongkok Chen Long 21-13, 22-20 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Tianhe  Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, pada Jumat waktu setempat (9/8).
 Bahkan, langkah lolos ke partai puncak bukan pekerjaan susah. Lin Dan akan dijajal oleh pebulu tangkis Taiwan Nguyen Tien Minh, yang pada babak perempat final memuus Jan O Jorgensen (Denmark) dengan rubber game 21-8, 17-21, 22-20. Dalam tiga kali pertemuan sebelumnya, Lin Dan selalu memetik kemenangan.
 Selain itu, final ideal pun sudah di depan mata. Ulangan final Kejuaraan Dunia 2011 dan Olimpiade 2012 bisa kembali terulang.
 Seteru berat Lin Dan. Lee Chong Wei asal Malaysia juga lolos ke semifinal. Tanpa kesulitan berarti, pebulu tangkis berusia 31 tahun tersebut menghentikan ambisi Tommy Sugiarto (Indonesia) dengan dua game mudah 21-6, 21-19. Dia akan dijajal unggulan ketiga Du Pengyu (Tiongkok) yang lolos semifinal setelah berjuang ekstrakeras melawan Kashyap Parupalli (India) 16-21, 22-20, 21-15. Dalam delapan kali pertemuan sebelumnya, Chong Wei hanya sekali kalah. Kali terakhir, Chong Wei mengalahkan lawannya tersebut pada final Korea Super Series Premier 2013 dengan dua game langsung 21-12, 21-15.
 Lin Dan sendiri nyaris absen dari semua kegiatan olahraga tepok bulu sejak sukses mempertahankan emas di Olimpiade London 2012 ada bulan Agustus. Dia hanya sekali unjuk kebolehan dalam Kejuaraan Asia 2013 di Taiwan pada bulan April. Namun, Lin Dan memilih WO di babak perempat final.
 Dia sempat memberi harapan dengan bakal berlaga dalam Indonesia Super Series Premier dan Singapura Super Series. Tapi, lagi-lagi, dia absen dengan alasan kondisinya belum fit dan ingin konsentrasi penuh menghadapi Kejuaraan Dunia 2013.  (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama