WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Chong Wei Akan Timba Ilmu dari Tong Sin Fu

ASAL INDONESIA: Tong Sin Fu (kiri) dan Lin Dan

LEE Chong Wei bakal dapat tambahan ilmu. Tentornya bukan main-main, Hsien-hu atau yang akrab disapa Tong Sin Fu..
 Lelaki ini merupakan pelatih paling sukses di Tiongkok dan juga di Indonesia. Di tangannya, Lin Dan mampu dipolesnya sehingga menjadi tunggal putra terbaik di dunia hingga saat ini. Dengan capaian puncaknya menjadi juara Olimpiade Beijing 2008. Di Indonesia, lelaki asal Lampung tersebut sukses mencetak para pendekar bulu tangkis seperti Alan Budikusuma, Ardy B. Wiranata, dan Joko Supriyanto.
 Chong Wei bisa bergabung dengan Sin Fu karena keduaya berada satu tim di Guangdong Century City Badminton Club dalam Liga Bulu Tangkis Tiongkok 2013.  Chong Wei menjadi satu-satunya pebulu tangkis asing yang bergabung di tim tersebut.
 ‘’Saya pernah bertemu dan berbicara dengan Hsien-hu sudah lama sekali. Tapi, ini untuk kali pertama saya bisa bekerja sama dengan dia,’’ kata Chong Wei kepada media Malaysia.
 Dia pun mengetahui bahwa Sin Fu merupakan pelatih Lin Dan sebelumnya. Chong Wei pun mengakui bahwa lelaki yang fasih berbahasa Indonesia tersebut termasuk pelatih papan atas di dunia.
 ‘’Saya berharap bisa banyak belajar dari dia,’’ ungkap Chong Wei.
 Ayah dari Kingstone tersebut menambahkan, di Liga Bulu Tangkis Tiongkok, dia satu tim dengan pasangan senior sekaligus peraih emas Olimpiade London 2012 sekaligus empat kali juara dunia Cai Yun/Fu Haifeng.
‘’Ada juga Liu Xin yang menjadi juara Tiongkok Masters 2013 dan juga pebulu tangkis ganda putri Tang Jinhua,’’ lanjut Chong Wei.
 Dia mengakui selain bayaran yang menjanjikan, keuntungan lain yang diperoleh bermain di liga adalah bisa menjaga kondisi guna persiapan menghadapi turnamen. Apalagi, dia menyandang status pebulu tangkis peringkat 1 yang dituntut harus selalu berada di puncak permainan.
 ‘’Saya sudah bermain di beberapa liga seperti di Indonesia dan India.Saya harus bisa mengatur kondisi,’’ ungkap Chong Wei.
 Penampilannya dalam Liga Bulu Tangkis Tiongkok tahun ini membuatnya sudah kali keempat.  Chong Wei menyadari bukan hal yang mudah untuk mencapainya.
 ‘’Kualitas pertandingannya begitu tinggi. Saya juga bisa memantau perkembangan pebulu tangkis junior Tiongkok,’’ tandas dia. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama