WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sudah Juara meski Kehilangan Hendra/Ahsan

Ronald/Selvanus
HENDRA Setiawan/Mohammad Ahsan tersungkur. Bukan oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark atau pun juga Cai Yun/Fu Haifeng dari Tiongkok.
 Juara dunia 2013 tersebut kalah oleh rekannya sendiri di pelatnas Ronald Alexander/Selvanus Geh dengan rubber game 21-8, 19-21, 18-21 pada babak perempat final Indonesia Grand Prix Gold 2013 di GOR Amongrogo, Jogjakarta, pada Jumat WIB (27/8). Hasil ini menjadi kejutan terbesar selama turnamen yang menyediakan hadiah total USD 120 ribu tersebut.
 Itu disebabkan peringkat keduanya jauh berbeda. Hendra/Ahsan di posisi kedua sementara lawannya 48 setrip di bawah.
 Dalam capaian prestasi, Ronald/Selvanus juga bukan apa-apa dibandingkan Hendra/Ahsan.   Mereka langganan tumbang di babak-babak awal turnamen yang diikuti.
 Beda dengan Hendra/Ahsan. Lima gelar bergengsi sudah dikoleksi tahun ini, yakni Malaysia Super Series, Indonesia Super Series Premier, Singapura Super Series, dan Jepang Super Series. Ini ditambah satu koleksi juara dunia.
 Bisa jadi, faktor kelelahan membuat Hendra/Ahsan tak bisa optimal. Mereka langsung berlaga di Jogja setelah sukses merebut gelar di Jepang.
 Untung, meski kehilangan Hendra/Ahsan, Indonesia sudah memastikan gelar ganda putra di tangan. Itu setelah babak semifinal dikuasai pasangan merah putih.
 Ronald/Selvanus akan menantang unggulan kelima Markis Kido/Markus Wijano, yang di babak ketiga mematahkan perlawanan pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen 21-16, 21-18.
 Semifinal lain mempertemukan Angga Pratama/Rian Agung Saputra, yang diunggulkan di posisi kedua, melawan Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwandi. Angga/Rian tak mengalami kesulitan berarti untuk mengikis ambisi Yohanes Rendy Sugiarto/Muhammad Ullinuha 21-12, 21-18. Sementara, Berry/Ricky mengalahkan rekannya sendiri Wahyu Nayaka/Ade Yusuf 11-21, 21-17, 21-16. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama