WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Simon Ingin Berikan Bukti

Simon Santoso
SIMON Santoso berteriak lantang. Itu setelah dia memastikan menembus babak semifinal Indonesia Grand Prix Gold 2013 dengan mengalahkan Tommy Sugiarto dengan rubber game 21-14, 13-21, 21-17 di GOR Amongrogo, Jogjakarta, pada Sabtu waktu setempat (28/9).
 Tommy memang masih juniornya di pelatnas Cipayung. Namun, dalam Indonesia Grand Prix Gold 2013, putra Icuk Sugiarto, salah satu juara dunia yang dimiliki Indonesia, menempati unggulan teratas.
 Itu disebabkan Tommy duduk di posisi keenam, sebelum melorot satu setrip dalam peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 26 September. Melonjaknya peringkat Tommy dalam beberapa waktu terakhir ini salah satu tak lepas dari gelar juara di Singapura Super Series 2013.
 Beda dengan Simon. Setelah juara Indonesia Super Series Premier dan melonjak ke peringkat ketiga, Simon langsung absen dalam berbagai turnamen selama 2012. Bahkan, pada 2013 ini, dia hanya empat kali tampil yakni dalam Australia Grand Prix Gold, Selandia Baru Grand Prix , India Super Series dan Kejuaraan Dunia.  ‘
 Hasilnya pun tak ada yang memuaskan. Simon sering tumbang sebelum babak semifinal. Bahkan, di India Super Series dan Kejuaraan Dunia, pebulu tangkis asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut sudah tumbang pada babak pertama.
 Jebloknya penampilan Simon ini membuat PP PBSI (Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) mengancam dia bakal didepak dari pelatnas. Selain itu, lelaki yang dikabarkan pernah dekat dengan Maria Kristin, peraih perunggu tunggal putri Olimpiade Beijing 2008, tersebut tak pernah dikirim dalam beberapa turnamen. Imbanya, peringkatnya pun anjlok hingga kini terdampar di posisi ke-87. 
 Dalam final yang dilaksanakan Minggu (29/9), Simon akan menjajal juniornya, Dionysius Hayom Rumbaka. Dalam dua pertemuan, dia selalu memetik kemenangan. Jadi, peluang Simon mengakhiri paceklik gelar terbuka lebar. (*)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama