WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tunggal Putra India Siap Beri Kejutan

POTENSI: K. Srikanth (foto: indiaexpress)

INDIA bakal jadi kekuatan baru di bulu tangkis di tunggal. Itu setelah para atletnya memperoleh pengalaman berharga dari Indian Badminton League (IBL) 2013 yang berakhir pada Sabtu waktu setempat (31/8) atau Minggu dini hari WIB (1/9).
  Bahkan,jumlahnya pun banyak dan usianya pun masih kisaran awal 20 tahunan. Peringkat mereka ada di kisasaran 60 besar dunia. Sebut saja P. Kashyap (peringkat 14), R.M.V. Gurusaidutt (20), Ajay Jayaram (24), Sourabh Varma (36), B. Sai Praneeth (37), K. Srikanth (38), Anand Pawar (39), dan H.S. Prannoy (56).
 “Selama IBL, saya melihat banyak pebulu tangkis berbakat di India. Jumlahnya ada delapan,’’ kata pelatih tunggal Malaysia Rashid Sidek seperti dikutip situs media Malaysia.
 Rashid sendiri dalam event yang menyediakan hadiah total USD 1 juta atau sekitar Rp 10 miliar tersebut melatih klub Krissh Delhi Smashers.
Di antara tunggal putra harapan India, Rashid memuji penampilan impresif Srikanth. Dia dianggapnya punya masa depan yang cerah dibandingkan yang lain.
 ‘’Saat menghadapi Lee Chong Wei (tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia yang berlaga di IBL membela Mumbai Masters), dia mampu mencuri satu game,’’ ungkap Rashid.
Begitu juga, lanjut dia, dalam pertandingan final. Pebulu tangkis yang membela Awadhe Warriors tersebut juga memetik kemenangan atas andalan Hyderabad Hotshots dari Thailand Tanongsak Saemboonsuk 21-12, 21-10. Kemenangan ini juga menjadi satu-satunya poin bagi Awadhe di laga final yang dimenangkan Hyderabad Warriors dengan 3-1 tersebut.
Atas kemenangan itu, Hyderabad Hotshots berhak memperoleh hadiah USD 495 ribu dan Awadhe Warriors yang duduk di posisi kedua memperoleh USD 266 ribu.
 Rashid percaya bahwa   bahwa setelah IBL, peringkat tunggal putra India akan mengalami lonjakan. Begitu juga bakal banyak lahir pebulu tangkis tunggal putra.
‘’IBL bakal berkembang dan bakal banyak sponsor yang datang pada tahun depan.Pesertanya pun bisa bukan lagi enam lagi tapi lebih dan jumlah hadiahnya pun akan ikut meningkat. Ini bagus buat bulu tangkis,’’ jelas lelaki yang lahir dari keluarga bulu tangkis tersebut. (*)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama