WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Yodhi/Ketut Pulangkan Unggulan Kelima

KEJUTAN: Satryo Yodhi dan Ni Ketut
SATRIO Yodhi/Ni Ketut Mahadewi bikin kejutan dalam Indonesia Grand Prix Gold 2013. Datang dengan status nonungulan, mereka menumbangkan unggulan kelima asal Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo  dengan rubber game 10-21, 21-19, 22-20 pada pertandingan babak I yang dilaksanakan di GOR Amongrogo, Jogjakarta, pada Selasa (24/9).
 Kemenangan ini membawa Satrio/Ketut menjajal ketangguhan pasangan Malaysia Ong Jian Guo/Lim Yin Loo, yang di babak pertama menang dua game atas pasangan Indonesia Akbar Ridho/Hanadia Nurvita 21-13, 21-17.
 Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Namun, kalau melihat peringkat terakhir BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Satrio/Ketut masih kalah jauh.
 Pasangan negeri jiran ada di posisi 37 dunia sedangkan Satrio/Ketut di peringkat 272. Jian Guo/Yin Loo memang sudah pengalaman.
 Bahkan, keduanya turun dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok. Hanya, langkahnya dihentikan pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 14-21, 11-21 pada babak kedua. Tontowi/Liliyana akhirnya mampu menjadi juara dunia nomor ganda campuran.
 ‘’Tidak perlu gentar. Yodhi/Ketut berani tok,’’ terang Ketua Binpres Pengprov PBSI Jatim Wijanarko Adi Mulya kepada smashyes.
 Alasannya, kemampuan pasangan Malaysia tersebut masih kalah oleh Danny Bawa/Yu Yan. Pertimbangannya, pasangan Negeri Singa, julukan Singapura, tersebut menduduki unggulan kelima sedangkan Jian Guo/Yin Loo tidak.
 ‘Kemampuan Yodhi/Ketut juga tak bisa diremehkan. Dalam Indonesia Challenge 2013, keduanya mampu menembus final juga,’’ lanjut Wijar, sapaan karib Wijanarko.
 Ya, dalam Indonesia Challenge yang dilaksanakan Juli 2013, Yodhi/Ketut mampu menembus babak pemungkas. Sayang, di final, keduanya harus mengakui ketangguhan Ardiansyah/Devi Tika 21-19, 18-21, 19-21. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama