WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Beda Jauh Peringkat Belum Jaminan

Tontowi/Liliyana (foto: twitter)
TONTOWI Ahmad/Liliyana Natsir baru saja kena tampar. Datang dengan status juara dunia, keduanya gagal di final Denmark Super Series Premier 2013.
 Dalam final yang dilaksanakan di Odense pada Minggu waktu setempat (20/10), Tontowi/Liliyana harus mengakui ketangguhan ganda Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan dua game langsung 21-11, 22-20. Kini, keduanya pun kembali tampil di Prancis Super Series 2013.
 Langkah Tontowi/Liliyana pun sudah menjejakkan di babak kedua. Namun, bukan hal yang mudah bagi mereka untuk bisa melaju ke babak ketiga atau babak perempat final.
 Memang, lawan yang dihadapi bukan ganda Negeri Panda, julukan Tiongkok, yang sering jadi batu sandangan Tontowi/Liliyana. Lawannya adalah pasangan Korea Selatan Lee Yong-dae/Shin Seung-Chan.
 Dari sisi peringkat, keduanya jauh berbeda. Tontowi/Liliyana Natsir sekarang berada di posisi kedua. Sementara pasangan Negeri Ginseng, ada di peringkat 91. Namun, faktor Yong-dae bisa menjadi perbedaan peringkat seakan tiada artinya.
 Lelaki berusia 27 tahun tersebut dianggap sebagai salah satu mestro ganda. Di ganda putra dan ganda campuran, dia bisa bermain dengan sama baiknya. Bahkan, di nomor ganda campuran, dia meraih emas Olimpiade Beijing 2008.
Di final, mereka memupus asa pasangan Indonesia Nova Widianto/Liliyana Natsir dengan dua game langsung 21-11, 21-17.
 Pada babak pertama Prancis Super Series 2013, Tontowi/Liliyana melaju ke babak kedua tanpa memeras keringkat. Lawan mereka yang kebetulan juga berasal dari Korea Selatan Shin Baek-choel/Eom Hye-won tak bisa turun ke lapangan/ Sedangkan Yong-dae/Seung-chan memupus asa pasangan Indonesia Riky Widianto/Puspita Richi Dili 19-21, 18-21. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama