WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Dua Juara Dunia Jadi Tumpuan Asa

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (twitter)

HENDRA Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/LIliyana Natsir masih jadi tumpuan Indonesia di ajang internasional. Kedua pasangan tersebut menjadi wakil yang tersisa dalam Denmark Super Series 2013.
 Itu setelah kedua pasangan yang juga menyandang status juara dunia tersebut menundukkan lawan-lawannya dalam babak perempat final. Hendra/Ahsan, yang diunggulmkan di posisi teratas, mampu mengalahkan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata,dengan rubber game 18-21,21-17, 21-13 pada pertandingan yang memakan waktu 43 menit di Odensen pada Jumat waktu setempat (18/10). Ini merupakan pertemuan perdana dari kedua pasangan.
 Pada babak semifinal, Hendra/Ahsan bakal menghadapi pasangan Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Unggulan ketiga ini di perempat final memupus asa Cai Yun/Chai Biao (Tiongkok) dua game langsung 21-16, 21-16. Pertemuan ini juga menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.
 Sementara, Tontowi/Liliyana, yang diunggulkan di posisi ketiga, menghentikan perlawanan Denmark Anders Kristiansen/Julie Houmann 21-10, 24-22. Kemenangan ini membawa Tontowi/Liliyana menghadapi musuh beratnya dari Tiongkok Xu Chen/Ma Jin yang di babak perempat final menundukkan Kim Ki-jung/Kim So-young 21-16, 21-10. Pertemuan nanti bakal menjadi pertemuan kesebelas bagi kedua pasangan dengan skor 4-6.
 Namun, pada pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana menang dalam final Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok. Hanya, pasangan merah putih juga pernah menelan pil pahit di semifinal Olimpiade London 2012.
 Sayang, sukses Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana gagal diikuti Sony Dwi Kuncoro. Dia kalah dua game langsung 16-21, 11-21 oleh tunggal putra Thailand Tanongsak Saensomboonsuk. (*)    

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama