WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Yong-dae pun Harus Melalui Babak Kualifikasi


PUNYA gandengan baru membawa risiko bagi Lee Yong-dae. Dia harus berjuang dari babak kualifikasi nomor ganda campuran dalam Denmark Super Series Premier 2013.
 Ya, mulai September lalu, Yong-dae berpasangan dengan Shin Seung-chan. Keduanya sudah unjuk kebolehan dalam dua turnamen, Taiwan Grand Prix Gold 2013 dan Jepang Super Series 2013.
 Hasilnya memang belum memuaskan. Di Taiwan, Yong-dae/Seung-chan mampu menembus babak semifinal dan di Jepang langsung tersungkur pada penampilan perdana. Menariknya, dalam dua turnamen tersebut, mereka kalah oleh lawan yang sama dan juga berasal dari Korea Selatan (Korsel) Yoo Yeon-seong/Eom Hye-won.
 Imbasnya, peringkatnya pun tak mengalami lonjakan berarti. Dari peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 10 Oktober 2013, Yong-dae/Seung-chan terdampar di posisi 146.
 Wajar kalau di Denmark Super Series Premier, keduanya harus berjuang dari babak kualifikasi. Namun, itu tak membuat kemampuan keduanya pudah.
 Lolos ke babak utama turnamen berhadiah total USD 400 ribu pun digapai. Pada babak I kualifikasi, Yong-dae/Seung-chan menundukkan pasangan tuan rumah Kasper Antonsen/Amanda Madsen 21-12, 21-12. Kepastian menembus babak bergengsi diperoleh setelah melibas pasangan Tiongkok Chai Biao/Tang Jinhua. 21-16, 21-9.
 Berlaga di babak utama pun tak disia-siakan mereka. Pasangan Negeri Ginseng, julukan Korsel, tersebut melaju ke babak kedua dengan menundukkan wakil India Tarun Kona/Ashwini Ponnapa 21-14, 21-13. Namun, untuk melangkah ke perempat final butuh perjuangan ekstrakeras.
  Yong-dae/Seung-chan akan menjajal unggulan kedua asal Tiongkok Xu Chen/ma Jin yang di babak pertama mengalahkan Robert Mateusiak/Agnieszka Wojtkowska (Polandia) 16-21, 21-16,21-15.
 Yong-dae pernah membuaat sejarah di nomor ganda campuran ini. Berpasangan dengan Lee Hyo-jung, mereka mampu meraih emas di Olimpiade Beijing 2008. Saat itu, Yong-dae masih belum genap berusia 20 tahun. Ini membuat dia menjadi pebulu tangkis termuda yang meraih emas di ajang olimpiade. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama