WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Dua Peraih Emas Tularkan Ilmu

COACHING CLINIC: Alan (kiri) dan Taufik (foto; sidiq)



GOR Sudirman, Surabaya, jadi tempat spesial pada Selasa (18/11/2013). Gedung yang berada di kawasan Kertajaya tersebut kedatangan dua peraih medali emas tunggal putra olimpiade, Alan Budikusuma dan Taufik Hidayat.
 Keduanya bukan untuk adu kemampuan dalam sebuah turnamen.  Alan dan Taufik berbagi ilmu dalam acara coaching clinic kepada 1002 peserta sebuah kejuaraan bulu tangkis untuk anak sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).
Dalam kegiatan tersebut, Alan dan Taufik, banyak berbagi ilmu. Mereka juga tak segan mempraktekkan teknik-teknik bulu tangkis yang membuat keduanya menjadi atlet papan atas dunia.
Para peserta pun antusias mengikuti coaching clinic. Ada beberapa anak yang tak sungkan untuk bertanya.
Alan dan Taufik memang punya tempat di hati masyarakat Indonesia. Keduanya menjadi orang Indonesia yang membuat Indonesia Raya berkumandang di ajang olimpiade.
Alan melakukannya pada Olimpiade Barcelona 1992. Dalam final, suami susi susanti, yg juga medali emas dari nomor tungga putri dalam Olimpiade Barcelona, menundukkan sesama pebulu tangkis Indonesia Ardy B. Wiranata dengan dua set langsung 15-12, 18-13.
Sementara Taufik meraih emas dalam Olimpiade Athena 2004 berkat kemenangan 15-8, 15-7 atas Shon Seung-mo asal Korsel. Setelah Taufik ini belum ada lagi pebulu tangkis Indonesia yang meraih emas tunggal putra. Ironisnya lagi, dalam Olimpiade London 2012, Indonesia gagal membawa pulang sekeping medali pun. Ini sekaligus memupus tradisi emas di pesta olahraga empat tahunan tersebut.(*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama