WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Halim pun Masih Bisa Menembus Final

Halim Haryanto

MASIH ingat Halim Haryanto? Tentu saja, jangan sampai lupa.
 Dia merupakan salah satu pebulu tangkis spesialias ganda tangguh yang pernah dimiliki Indonesia. Namun, kini, dia sudah tidak muda lagi, 37 tahun.
 Halim pun sudah jarang terdengar namanya. Itu dikarenakan dia sejak 2004  tinggal dan menetap di Amerika Serikat (AS).
Bahkan, kabarnya, dia sudah menjadi warga negara Negeri Paman Sam, julukan AS. Nama Halim pun sudah sering membela bendera AS, termasuk di Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia, Mei lalu.
 Meski sudah termakan umur, tapi kemampuanya masih bisa diandalkan. Bahkan, dalam Amerika Challenge 2013, dia mampu menembus babak final turnamen berhadiah total USD 15 ribu tersebut.
 Berpasangan dengan Hong Jing Yu, keduanya bakal bersaing menjadi juara di nomor ganda campuran. Dalam final yang dilaksanakan di Orlando Florida, Minggu waktu setempat (10/11), Halim/Jing Yu akan menjajal ketangguhan ganda Kanada Tony Ng/Michelle Li.
 Halim/Jing Yu lolos ke final setelah menundukkan Hendri Winarto/Joycelyn Ko dengan dua game langsung 21-13, 21-17. Hendri juga pebulu tangkis berdarah Indonesia yang berasal dari Suryanaga, Surabaya. Sebelum ke AS, dia lama berkiprah di Liga Spanyol. Lawan Halim/Jing Yu, Tony/Michelle menembus babak akhir setelah menumbangkan unggulan ketiga asal Brasil Daniel Paiola/Paula Pereira dengan dua game langsung 21-16, 21-17. 
 Halim pernah mengharumkan Indonesia dengan menjadi juara All England dan dunia di tahun yang sama, 2001. Saat itu, dia berpasangan dengan Tony Gunawan. Menariknya, Tony pun juga hengkang ke AS. (*)

AGENDA FINAL AS CHALLENGE 2013

Tunggal Putra: Lee Hock Lai (AS x5) v Tatsuya Watanabe (Jepang)

Tunggal Putri: Zhang Beiwen (AS) v Iris Wang (AS)

Ganda Putra: Andre D’Souza/Sergiy Shatenko (Kanada x4) v Christian Yahya Christanto/Lee Hock Lai (AS)

Ganda Putri: Hong Jing Yu/Zhang Beiwen (AS) v Paula Pereire/Lohaynny Vicente (Brasil x2)

Ganda Campuran: Halim Haryanto/Hong Jing Yu (AS) v Toby Ng/Michelle Li (Kanada)
 Ket: x=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama