WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Jawa Timur Bertumpu Tunggal Putra

Ferry dan Febriyand (foto; sidiq)

JATIM masih dianggap sebagai salah satu sentra kekuatan bulu tangkis Indonesia. Tapi, nyali tim provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut ciut saat berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan 2013 yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, pada 26-30 November.
 "Kami menargetkan dua gelar di Kejurnas. Semuanya dari nomor tunggal putra yakni dewasa dan taruna," kata Manajer Jatim ke Kejurnas 2013 Ferry Stewart.
 Febriyand Irvanaldy di sektor dewasa dan Roy Danu di taruna menjadi tumpuan asa. Pertimbangannya kekuatan mereka masih susah ditundukkan wakil daerah lain.
  Tapi, dia menambahkan tak menutup kemungkinan gelar juara bisa disumbangkan dari nomor lain. Alasannya, kemampuan semua peserta lebih merata.  Dalam Kejurnas Perorangan 2013 para pebulu tangkis Jatim ditangani Hadi Sugianto, Dicky Susilo. Muhammad Nadib, dan Koko Pambudi.
 Sayang, pada hari perdana 26 November, Jatim sudah kehilangan banyak wakil, khususnya di nomor dewasa. Di kelompok tunggal putra,Siswanto menyerah 14-21, 19-21 kepada wakil Jawa Tengah Rudy Cahyadi  Budhiawan. Kemudian, Aghi Hariawan tunduk 12-21, 11-21 oleh Panji Akbar Sudrajat (DKI Jakarta) dan Fauzi Adnan kalah WO kepada Rifan Fauzin Ivanudin (DKI Jakarta).
 Sementara Febri, sapaan karib Febriyand Irvanaldi, menang bye di babak pertama. Pada babak kedua, mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut akan dijajal Ihsan Maulana Mustofa (Jateng) yang di babak perdana menundukkan Fikri Ihsandi Hadmadi (DKI Jakarta) 15-21, 21-13, 21-8.
 Pada kelompok dewasa putri, Jatim sudah dipastikan gagal membawa pulang gelar. Dua wakilnya, Tike Arieda Ningrum dan Faujiah Lahia, langsung tersingkir.
 Tike menyerah rubber game kepada Ruseli Hartawan (DKI Jakarta) 21-18,11-21, 21-15 dan Faujiah kalah 18-21, 21-19, 10-21 saat menghadapi Elizabeth Gloria Martindas (Jawa Barat).
 Kekalahan Tike ini cukup mengejutkan. Alasannya, dia baru saja menjadi juara Sirkuit Nasional (SIrnas) Seri Surabaya dua pekan lalu. (*)

  

Tunggal putra:
Dewasa; Febriyan Irfanaldy, Fauzi Adnan, Siswanto, Aghi Heriawan

Taruna: Roy Danu, Rizki Antasari, Krishna Adi, Akbar Basri

Tunggal putri;
Dewasa: Tike Arieda, Faujiah Lahiya

Taruna: Berlian Sudrajat

Ganda putra:
Dewasa; Ade Yusuf, Rizky Hidayat/rio arief, Miftah Qutoriki/M. Faisal Ridho, Ronald Alexander/Selvanus Geh
Taruna: Krishna Adi/Richard, Radawa/Ahmad Fazih, Dian Hadi Saputra/Ari Putra Pamungkas, Edi Bagus/Dimas Kurniawan

Ganda putri
Dewasa: Vairiella Putri/Tieke Arieda, Ketut Mahadewi/Hetty Nugraheni

Taruna: Shindy/Berlian Sudrajat, Tays Rona/Agisna Fatkhul

Ganda campuran;
Dewasa: Riyo Arief/Variella, Rizky Hidayat/Hetty Nugraheni, Yodi/Ketut

Taruna: Radawa/Berlian, Tays Rona/Ahmad Fazi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama