WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Pemisahan Ronald/Selvanus Sarat Kepentingan

Ronald/Selvanus (foto: PBSI)
PEMISAHAN Ronald Alexander/Selvanus Geh memantik reaksi. Langkah ini dianggap sebagai langkah mundur dan ditunggangi kepentingan.
 ‘’Ronald/Selvanus kan pasangan muda yang punya potensi besar. Capaian mereka pun dalam turnamen terakhir yang diikuti juga tak mengecewakan,’’ kata Mantan Sekjen PP PBSI Yacob Rusdianto.
 Dia menganggap lolos ke final Indonesia Grand Prix Gold 2013 yang dilaksanakan di GOR Amongrogo, Jogjakarta, bukan capaian yang mudah. Apalagi, salah satu lawan yang dikalahkannya adalah pasangan juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 
 Mereka dipermalukan Ronald/Selvanus di babak perempat final dengan rubber game 21-8, 19-21, 18-21 pada Jumat (27/9). Sehari kemudian, Ronald/Selvanus menundukkan Markis Kido/Markus Fernaldi dua game langsung 21-11, 21-15. Pasangan Kido/Markus ini setelah Indonesia Grand Prix Gold mampu menjadi juara Prancis Super Series 2013. Pada babak final, Ronald/Selvanus harus mengakui ketangguhan pasangan seniornya di Pelatnas Cipayung Angga Pratama/Rian Agung Saputro 21-17, 15-21, 16-21.
 ‘’Sehingga jalan terbaiknya kan terus diberi kesempatan, bukan masalah dipisah,’’ sesal Yacob.
 Dia pun memperkirakan ada kepentingan di balik tersebut. Dengan batasan usia di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Ronald/Selvanus punya peluang meraih emas. Kebetulan, keduanya membela bendera Jawa Timur.
 ‘’Ya semua kan punya dugaan kenapa mereka dipisah. Kalau Selvanus dicoret dan tak lagi di pelatnas, tentu tak akan ada manfaatnya bagi Jatim,’’ terang Yacob yang juga ketua umum Pengprov PBSI Jatim tersebut.
 Hanya, dia off the record siapa yang punya kepentingan memisahkan Ronald/Selvanus. Yang pasti, daerah tersebut bisa terancam kans meraih emas kalau Ronald/Selvanus terus bertahan hingga 2016.
 Ya, Ronald merupakan pebulu tangkis asal Manado, Sulut, tapi berasal dari Suryanaga, Surabaya. Sementara, Selvanus berasal dari Wima meski aslinya Kalimantan Timur. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama