WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sentuhan Tony Membuahkan Hasil

Christian Yahya 

GELAR perdana jatuh ke tangan Christian Yahya Christianto. Bukan di ajang Sirkuit Nasional (SIrnas) karena dia memang tak pernah lagi berlaga di ajang tersebut ataupun di Singapura, negara yang pernah disinggahi.
 Christian melakukannya di Ameika Serikat (AS) Challenge 2013. Ya, lelaki asal Bandung, Jawa Barat, ini memang sudah lama tinggal di Negeri Paman Sam, julukan AS.
Berpasangan dengan Lee Hock Lai, mereka mampu mengalahkan unggulan keempat asal Kanada Andrew D’Souza/Sergiy Shatenko dengan dua game 21-9,21-14 dalam pertandingan final yang memakan waktu 21 menit di Florida pada Minggu waktu setempat (10/11) atau Senin dini hari WIB (11/11).
 Dalam turnamen berhadiah total USD 15 ribu tersebut, Christian/Hock Lai tak diunggulkan. Wajar, karena ini merupakan penampilan perdana pasangan tersebut.
 Dari data yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Christian hanya dua kali bertanding dan dengan pasangan yang berbeda. Kali pertama, lelaki yang masih punya hubungan dengan mantan pebulu tangkis Pelatnas Cipayung Andre Marteen tersebut berpasangan dengan Hendry Ranawijaya.
 Keduanya hanya sekali tampil Miami Internasional Series 2012. Hasilnya, mereka sudah tersingkir pada babak kedua setelah dikalahkan Gareth Henry/Mitchel Wongsodikromo (Afsel/Suriname) 15-21, 17-21 (1/11/2012). Di peringkat BWF, pasangan ini masih di posisi 600 dunia.
 Kemudian, Christian berpasangan dengan Tony Gunawan. Mereka berlaga dalam AS Grand Prix Gold 2013.Hasilnya, mereka juga terhenti di babak kedua setelah dipaksa mengakui ketangguhan unggulaan kelima asal Belanda Ruud Bosch/Koen Ridder 19-21. 16-21. Dalam peringkat terakhir, Christian/Tony ada di posisi 330.
 Memang harus diakui, sentuhan Tony membuat Christian cukup moncer. Meski, turnamen yang diikutinya ‘’hanya’’ level challenge. Tony merupakan pebulu tangkis ganda yang pernah mengharumkan nama Indonesia dengan capaian prestasinya. Salah satunya menjadi juara Olimpiade Sydney 2000 saat berpasangan dengan Candra Wijaya.
 Selain itu, kemampuan Hock Lai juga ikut mendukung Christian. Buktinya, di nomor tunggal, dia juga mampu menjadi juara AS Challenge 2013. (*)


HASIL FINAL AS CHALLENGE 2013
Tunggal Putra: Lee Hock Lai (AS x5) v Tatsuya Watanabe (Jepang) 21-19, 21-16

Tunggal Putri: Zhang Beiwen (AS) v Iris Wang (AS) 21-10, 21-12

Ganda Putra: Christian Yahya Christanto/Lee Hock Kai (AS) v Andre D’Souza/Sergiy Shatenko (Kanada x4) 21-9, 21-14

Ganda Putri:Hong Jing Yu/Zhang Beiwen (AS) v Paula Pereira/Lohaynny Vicente (Brasil x2) 21-7, 21-14

Ganda Campuran: Toby Ng/Michelle Li (Kanada) v Halim Haryanto/Hong Jing Yu (AS) 21-16, 21-15

Ket:x=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama