WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Terus Bertahan atau Hendra/Ahsan Ikuti Trend

JEBLOK: Hendra/Ahsan (foto: badmintonindonesia)

PASANGAN Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak lagi menakutkan. Untuk kali ketiga beruntun, keduanya gagal menjadi juara.
 Itu setelah Hendra/Ahsan kalah dua game langsung 18-21, 11-21 dari pasangan Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong pada babak pertama Tiongkok Super Series Premier 2013 yang dilaksanakan di Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, Rabu waktu setempat (13/11). Di Tiongkok Super Series Premier 2013, Hendra/Ahsan menempati unggulan pertama sementara lawannya datang ke lapangan dengan status nonunggulan.
 Menariknya, pasangan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, itu pula yang mengalahkan Hendra/Ahsan dalam final Denmark Super Series Premier 2013. Saat itu (20/10), pasangan merah putih tersebut tumbang juga dengan dua game langsung 19-21,16-21.
 Satu kegagalan lainnya dialami Hendra/Ahsan di Indonesia Grand Prix Gold 2013. Dalam event yang dilaksanakan di GOR Amongrogo, Jogjakarta, tersebut, mereka sudah menyerah di babak perempat final karena kalah oleh sesama pasangan Pelatnas Cipayung  Ronald Alexander/Selvanus Geh 21-8, 19-21, 18-21.
 Ini bisa menjadi tanda-tanda permainan Hendra/Ahsan sudah terbaca lawannya, khususnya Yong-dae/Yeon Seong. Padahal, sebelumnya, kekuatan pasangan yang kini duduk di peringkat kedua BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia),seakan tak tertandingi.
 Pada 2013 ini, sudah menjadi juara di Malaysia Super Series, Indonesia Super Series Premier, Singapura Super Series, dan Jepang Super Series. Itu masih ditambah koleksi gelar juara dunia yang digelar di Guangzhou, Tiongkok.
 Kehadiran Hendra/Ahsan pun membuat pasangan yang sudah mapan harus dipisah. Bahkan, ganda sekelas Cai Yun/Fu Haifeng pun tak lagi bersama.
 Alasannya, keduanya tak mampu menandingi ketangguhan Hendra/Ahsan. Dalam tiga kali pertemuan beruntun di Kejuaraan Dunia, Indonesia Super Series Premier, dan Singapura Super Series, semuanya dimenangkan pasangan Indonesia.
 Begitu juga dengan Yong-dae. Sebelum berpasangan dengan Yeon-seong, dia berpartner dengan Ko Sung-hyun. Mereka pun sampai sekarang duduk di posisi teratas.  Tapi, Yong-dae/Sung-hyun berpisah setelah tak pernah menang melawan Hendra/Ahsan.
Nah, melihat tren sekarang,apakah Hendra/Ahsan juga bakal dipisah? Hanya, Rexy Mainaky dkk di jajaran pelatnas yang tahu jawabnya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama