WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Dua Pekan yang Indah Fran/Bona

PERDANA: Fran Kurniawan/Bona Septano (foto: pbsi)

FRAN Kurniawan/Bona Septano tengah on fire. Akhir pekan lalu (15/12), keduanya mampu menjadi juara turnamen bulu tangkis Pertamina 2013.
 Dalam final, pasangan Pelatnas Cipayung tersebut menundukkan rekannya sendiri Hafiz Faizal/Putra Eka Rhoma dengan dua game langsung 22-20, 21-15.
 Sepekan sebelumnya, Fran/Bona juga menjadi juara di level yang lebih tinggi Vietnam Grand Prix 2013. Pada pertandingan pemungkas di Ho Chi Minh City (8/12), keduanya menghentikan ambisi pasangan Taiwan Lin Chia Yu/Wu Hsiao-Lin 18-21, 21-18,21-18.
 Ini merupakan gelar perdana bagi Fran/Bona.Keduanya baru dipasangkan September lalu.
 Selama ini, Fran dikenal sebagai pebulu tangkis ganda campuran. Bersama dua pasangan terakhir, Shendy Puspa Irawati dan Pia Zebadiah, mereka mampu menembus posisi 10 besar dunia. Menariknya, Pia merupakan saudara dari Bona.
 Sementara, Bona sempat memberi harapan ketika dipasangkan dengan Mohammad Ahsan. Mereka sempat lolos ke Olimpiade London 2012 dan semifinalis Kejuaraan Dunia 2011 di Birmingham.
 Keduanya pisah setelah Ahsan digandengkan dengan  Hendra Setiawan, yang terakhir berpasangan dengan saudara Bona yang lain Markis Kido.
 Sempat dipasangkan dengan Afiat Yuris Wirawan, Bona gagal bersinar. Capaian tertingginya hanya menembus semifinal Selandia Baru Grand Prix 2013.
 Gelar di Vietnam Grand Prix ini juga melambungka peringkat Fran/Bona. Keduanya melejit 28 tingkat ke posisi 79 dunia sekaligus untuk kali pertama menembus 100 besar dunia. (*)

LANGKAH FRAN/BONA
Taiwan Grand Prix Gold 2013: Semifinalis
Indonesia Grand Prix Gold 2013: 16 besar
Korea Grand Prix Gold 2013: 16 besar
Vietnam Grand Prix 2013: Juara

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama