WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sarankan Selvanus ke Austria Challenge

WIMA: Rizky Hidayat, Febriyan, Rizky Antasari, dan Riyo

SEBUAH surat elektronik masuk ke penulis. Isinya memberitahu bahwa ada tulisan di smashyes yang kurang tepat soal Selvanus Geh (baca: Tak Gentar di Tengah Kepungan Klub Asing).
 Di situ tertulis, Selvanus masih membela Hi-Qua Wima dalam Superliga Badminton Indonesia (SBI)  2014. Padahal, dalam daftar yang dikeluarkan panitia, lelaki asal Kalimantan Timur tersebut absen.
 Penulis pun penasaran dan mendatangi latihan Wima yang setiap Kamis berlatih di GOR Krukah,Surabaya, untuk meminta konfirmasi kepada pelatih sekaligus  pembina klub tersebut, Ferry Stewart. Ini dikanekan dia masih sering menyebut Selvanus bagian dalam timnya saat tampil dalam turnamen berhadiah total  Rp 2 miliar tersebut.
 Benarkah? ‘’Selvanus batal membela Wima di Superliga. PBSI baru memberitahukan ke kami,’’ kata Ferry.
 Alasannya, lanjut dia, Selvanus tengah dipersiapkan tampil di Austria Challenge 2014. Padahal,kalau melihat jadwal SBI 2014 dan Austria Challenge, seharusnya dia bisa turun.
 Ini disebabkan Austria Challenge 2014 baru dilaksanakan 19-22 Februari atau 10 hari setelah SBI kelar. Selvanus, tambah Ferry, juga sempat bingung.
 ‘’Namun, saya menyarankan agar dia ke Austria saja. Dia kan sekarang tengah di pelatnas, jadi harus mengikuti program pelatih pelatnas,’’ ucap lelaki yang sudah berusia 60 tahun tersebut.
 Dia berharap dengan membela Indonesia di Austria, karir anak asuhnya tersebut terus meningkat. Apalagi, pada akhir 2013, Selvanus mampu menjadi juara di Malaysia Challenge 2013.
 Saat itu, dia berpasangan dengan Alfian Eko Prasetyo. Hasil ini cukup mengejutkan karena keduanya baru dipasangkan di negeri jiran.
Sebelumnya, Selvanus berpasangan dengan Ronald Alexander. Pasangan ini cukup sempat menjanjikan dengan menembus final Indonesia Grand Prix Gold 2013.
 Dalam perjalanannya, Selvanus/Ronald mampu menyingkirkan unggulan teratas sekaligus juara dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
 Dengan absennya Selvanus di SBI 2014, Wima, ungkap Ferry, akan mengandalkan Ronald, Riky Widianto, Rizky Antasari, dan Riyo Arie di nomor ganda. Sementara, di tunggal tak mengalami perubahan dengan komposisi Arif Gifar, Febriyand Irvanaldy, Fauzi Adnan, dan Rizky Antasari.
 Pada SBI 2014, Wima bergabung grup A bersama dengan Jaya Raya Jakarta dan tiga klub asing Cooperative Bank (Taiwan), Malaysia Tigers (Malaysia), dan SGC (Thailand). (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama