WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kesempatan Saina Melepas Rindu

Saina Nehwal 

2013 menjadi tahun kelabu bagi Saina Nehwal. Gadis 23 tahun tersebut tak pernah menjadi juara.
Imbasnya, peringkat dunianya pun turun. Sempat duduk di posisi kedua, kini dalam ranking terakhir yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 23 Januari, Saina ada di posisi kesembilan.
 Pada 2014 awal pun, hasil kurang memuskan pun diterimanya lagi. Pada Malaysia Super Series Premier , dia menyerah pada babak kedua oleh pebulu tangkis Tiongkok Yao Xue dengan rubber game 21-16, 10-21, 19-21. Setelah sebelumnya, pada babak pertama menghentikan wakil Indonesia Hera Desi 21-10, 21-16.
 Nah, sebagai pelampiasan, Saina pun tampil di India Grand Prix Gold 2014. Kini harapan meraih gelar terbentang setelah mampu lolos ke babak final. Tiket tersebut diperolehnya setelah menundukkan wakil Tiongkok Deng Xuen dengan tiga game 21-14, 17-21, 21-19 pada pertandingan semifinal di Lucknow pada Sabtu waktu setempat (25/1).
 Pada babak pemungkas, Saina akan ditantang compatriot (rekan satu negara) PV Sindhu, yang di babak semifinal memupus asa Lindaweni Fanetri (Indonesia) 21-6, 21-12, 21-17.
 Dalam catatan BWF, keduanya belum pernah bertemu di turnamen yang masuk dalam agenda kegiatannya. Hanya, kalau melihat ranking terakhir, pertandingan bakal berlangsung ketat. Kini, Sindhu hanya dua setrip di bawah Saina. Dibandingkan Saina, pada 2013, Sindhu merasakan satu gelar di ajang Makau Grand Prix Gold.
 ‘’Saina adalah senior saya dan baru kali ini bertemu di ajang resmi BWF. Saya akan memberikan kemampuan terbaik 100 persen,’’ kata Sindhu seperti dikutip media lokal India. (*)

AGENDA FINAL
Tunggal Putra: Srikanth K (India x6) v Song Xue (Tiongkok x9)

Tunggal Putri: Saina Nehwal (India x1) v PV Sindhu (India x1)

Ganda Putra: Junhui Li/Yuchen Liu (Tiongkok x4) v Huang Kaixiang/Zheng Si Wei (Tiongkok x4)  

Ganda Putri: Xiaohan Yu/Yaqiong Huang (Tiongkok x4) v Chen Qingchen/Jia Yi Fan (Tiongkok)

Ganda Campuran: Wang Yilv/Yaqiong Huang (Tiongkok) v Huang Kaixiang/Chen Qingchen (Tiongkok)

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama