WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Semua Tersingkir di Babak Pertama

TUMBANG: Dionysius Hayom Rumbaka

JERMAN Grand Prix Gold 2014 baru memasuki babak pertama. Namun, Indonesia sudah tak menyisakan wakilnya yang mampu melaju ke babak berikut.
 Semua wakil merah putih dalam event berhadiah total USD 120 ribu tersebut langsung angkat koper. Bahkan, Dionysius Hayom Rumbaka yang diunggulkan di posisi kesepuluh pun harus tersingkir lebih awal.
 Secara mengejutkan, dia dipaksa mengakui ketangguhan wakil Singapura Derek Wong dengan dua game langsung 13-21, 15-21 pada pertandingan Mulheim pada Selasa waktu setempat (25/2) atau Rabu dini hari WIB (26/2). Ini merupakan pertemuan perdama bagi kedua pebulu tangkis di turnamen resmi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).
 Tapi, kekalahan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, ini ncukup mengejutkan. Ini disebabkan pada awal bulan lalu, dalam Superliga Bulu Tangkis Indonesia (SBI) 2014, Hayom tak mengalami kesulitan berarti.
 Pada laga yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, pada 3 Februari itu, Hayom menang dua game langsung 21-6, 21-18. Secara ranking, pebulu tangkis asal Jogjakarta itu jauh di atas. Hayom ada di ranking 19 dan Derek di posisi 50.
 Pil pahit juga ditelan empat lainnya, Wisnu Yuli Prasetyo, Ihsan Maulana Mustofa,  Riyanto Subagja, dan Andre Kurniawan Tedjono.
 Wisnu dipaksa mengakui ketangguhan unggulan keempat asal Jerman Marc Zwiebler dengan tiga game  14-21, 21-16, 21-23. Kemudian, Ihsan, yang tampil dari babak kualifikasi, mengundurkan diri di game kedua  saat kedudukan 13-10. Di game pertama, Ihsan menyerah 17-21 kepada Hsu Jen Hao.
 Riyanto juga tak kuasa membendung kekuatan unggulan kedua asal Thailand Boonsak Ponsana 14-21, 15-21 serta Andre yang menyerah dengan skor ketat dalam pertandingan tiga game 21-23, 21-19, 22-24.
 Bagi Andre, yang juga pernah menjadi penghuni Pelatnas Cipayung, kekalahan ini membuat skor pertemuannya dengan putra legenda bulu tangkis Malaysia Misbun Sidek itu menjadi 2-2. Kali terakhir bersua, Andre menjungkalkan Ramdan di Italia Challenge pada Desember 2013.
 Kekalahan duta merah putih ini membuat Indonesia gagal mengulangi capaian 2013. Saat itu, Tommy Sugiarto sukses menembus babak final sebelum dihentikan Chen Long (Tiongkok) 21-17, 21-11. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama