WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kali Pertama Jadi Pebulu Tangkis Profesional

TAMPIL: Simon Santoso

SIMON Santoso tampil di Malaysia Grand Prix Gold 2014 dengan status baru.  Lelaki 28 tahun asal Tegal, Jawa Tengah, itu tak lagi berbendera Pelatnas Cipayung dalam event yang dilaksanakan di Johor Bahru pada 25-30 maret mendatang itu.
 Untuk kali pertama, Simon menjadi pebulu tangkis professional setelah hampir 10 tahun menjadi andalan Cipayung. Ini disebabkan usai Malaysia Super Series Premier Januari 2014, dia mengundurkan diri dari kawah candradimuka bulu tangkis Indonesia itu.
 Di Malaysia Grand Prix Gold 2014,  Simon diunggulkan di posisi ke-15. Pada babak pertama turnamen yang menyediakan hadiah USD 120 ribu itu, dia dijajal pebulu tangkis tuan rumah Ai Wei Jian.
 Di atas kertas, Simon diunggulkan. Saat ini, dia berada di posisi 50 sementara lawannya di tangga 210.
 Selama 2014, Simon baru tampil di dua turnamen dan masih tercatat sebagai skuad Cipayung. Turnamen yang diikutinya adalah Korea Super Series dan Korea Super Series Premier.
 Hasilnya, sangat mengecewakan. Di Korea, berjuang dari babak kualifikasi, Simon dihentikan unggulan kedua Chen Long 11-21, 12-21. Sedang di Malaysia, juara Indonesia Super Series Premier 2012 itu langsung tersingkir di babak kualifikasi oleh Gao Huan (Tiongkok) 21-14, 22-24, 19-21.
 Di Malaysia Grand Prix Gold 2014, tak ada pebulu tangkis papan atas Cipayung yang turun. Cipayung hanya menampilkan Wisnu Yuli Prasetyo.
 Juara event level tiga BWF itu tahun lalu jatuh ke tangan Alamsyah Yunus. Di final, pebulu tangkis yang juga pernah menjadi penghuni Cipayung itu menundukkan Goh Soon Huat dari Malaysia 10-21, 9-21, 21-19. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama